Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (1)

Daripada berolahraga atau menajaga pola hidup sehat, banyak orang lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen

FENOMAGZ – Untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, banyak orang yang menggunakan cara praktis. Daripada berolahraga atau menajaga pola hidup sehat, mereka lebih memilih untuk mengonsumsi suplemen. Padahal sebenarnya suplemen tidak harus Anda konsumsi dalam bentuk tablet atau kapsul.

Padahal banyak lho bahan makanan segar yang bisa Anda konsumsi sebagai pengganti suplemen. Makanan segar seperti brokoli, biji bunga matahari, maupun seafood bisa Anda konsumsi setiap hari untuk menunjang kesehatan tubuh. Selain makanan tersebut, kira-kira makanan apa lagi ya yang bisa dijadikan sebagai pengganti suplemen? Ini dia daftarnya.

  1. Ubi

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (1)

Ubi jalar merupakan salah satu makanan yang kaya akan sumber beta karoten, yang di dalam tubuh dapat diubah menjadi vitamin A. Ada berbagai cara untuk menikmati ubi jalar, salah satunya adalah dengan memanggang atau mengukus ubi jalar.

Selain kaya akan vitamin A, ubi jalar juga mengandung karbohidrat yang bersifat mengenyangkan dengan rasa manisnya yang enak.

  1. Pisang

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (1)

Pisang bisa jadi pilihan buah ‘on the go’ yang sangat pas Anda jadikan pilihan untuk sarapan praktis. Pisang mengandung vitamin B6 yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

Mengonsumsi dua buah pisang ukuran sedang akan memberikan 44 persen dari asupan harian yang direkomendasikan. Selain itu, pisang juga mengandung kalium dan juga serat. Tidak hanya pisang, biji bunga matahari serta kacang pistachio juga mengandung vitamin ini.

  1. Kacang tolo

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (1)

Fenomen pernah dengar kacang tolo? Satu cangkir kacang tolo atau biasa dikenal dengan nama black eyed peas yang sudah dimasak mengandung 89 persen dari nilai harian vitamin B9 (asam folat).

Asam folat merupakan nutrisi yang paling penting untuk perkembangan otak dan juga kesehatan emosional. Kacang tolo juga bisa Anda jadikan sebagai campuran sup hangat.

  1. Jeruk

Ini Daftar Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Suplemen Anda (1)

Buah jeruk mengandung vitamin C yang tinggi. Selain bisa dimakan langsung, jeruk juga bisa diolah menjadi minuman yang menyegarkan. Tak hanya vitamin C, buah jeruk juga kaya akan folat, mkalium dan vitamin B1. Satu buah jeruk mengandung sekitar 62 kalori dan mengandung serat serta kandungan air yang bisa membuat Anda merasa kenyang lebih lama. (fmz/pm)

Comments
Loading...