Dampak Makan Pedas Berlebihan Yang Membahayakan

Makanan dengan rasa yang pedas memang terasa nikmat, namun akan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan

 

Fenomagz – Mengkonsumsi makanan yang pedas memang sangat berguna untuk tubuh karena banyak sekali kandungan yang terkandung dalam cabai seperti vitamin A, B, C dan E. selain vitamin itu juga ternyata bisa membuat Fenomen memiliki pencernaan yang lancar selain itu juga bisa membuat jantung lebih sehat. Tapi perlu Fenomen ingat segala hal yang dikonsumsi berlebihan malah akan menjadi racun untuk tubuh kita. Meskipun yang dikonsumsi seharusnya baik ya.

Berikut ini adalah beberapa bahaya mengkonsumsi makanan pedas yang berlebihan. Karena terlalu banyak makan makanan pedas dapat menimbulkan banyak gangguan kesehatan terutaa kesehatan lambung Fenomen.

Mengkonsumsi makanan pedas dapat menimbulkan sakit maag akut, Makan makanan pedas terlalu banyak juga dapat menyebabkan penyakit maag akut pada lambung atau yang disebut dengan gastristis. Gejala penyakit ini adalah sering merasa mual, muntah, perut kembung yang disertai dengan diare.

Makan pedas akan menimbulkan sakit lambung, Pedas menjadi salah satu faktor yang dapat membuat asam lambung meningkat. Memakan makanan pedas dalam jumlah yang banyak akan membuat asam lambung meningkat. Jika asam lambung ini naik dalam jumlah banyak, maka akan mengiritasi dinding lambung.

Terlalu banyak makan pedas akan menyebabkan insomnia, Makan makanan pedas terlalu banyak mengakibatkan terkena insomnia atau susah tidur pada malam hari. Sebaiknya kamu tidak memakan makanan pedas saat ingin tidur di malam hari.

Mengkonsumsi pedas terlalu banyak akan menurunkan nafsu makan, Makanan pedas secara berlebihan akan membuat kamu kehilangan nafsu makan. Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang berasa pedas untuk kesehatan tubuh.

Akan menimbulkan mulas pada perut, Pedas yang sangat juga bisa langsung menyebabkan seseorang merasa mulas. Jika kondisi ini terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan memakan makan yang bersifat menyerap seperti roti.

Akan membuat badan lebih kurus, Makanan pedas mengakibatkan berat badan semakin menurun. Jadi kurangi atau hilangkan kebiasan memakan makanan yang pedas jika ingin memiliki tubuh agak gemuk untuk kamu yang tergolong kurus.(FMZ/AS)

Comments
Loading...