advertisement

Fakta Berbahaya Mengkonsumsi Acar Berlebih

judi

Ternyata selain nikmat dikonsumsi bersama dengan nasi goreng dan makanan lain acar akan membahayakan jika dikonsumsi secara berlebihan

 

 

Fenomagz – Salah satu makanan yang kebanyakan terbuat dari timun dengan cara di fermentasi dengan menggunakan gula dan cuka. Tetapi tidak hanya mengandung timun saja beberapa diantaranya ada yang dicampurkan dengan wortel, bawang merah dan cabai rawit. Makanan yang satu ini biasanya dijadikan pendamping makanan seperti nasi goreng dan bakmie.

Walaupun terdengar nikmat dan sehat karena menggunakan bahan yang alami dari sayuran. Namun ternyata terlalu banyak mengkonsumsi acar dapat membahayakan tubuh Fenomen terutama kesehatan tubuh.

Berikut ini adalah beberapa bahaya yang bisa di hadapi jika konsumsi acar secara berlebihan.

Dapat membuat kembung, Tahukah kamu bahwa konsumsi acar bisa menyebabkan kembung? Sebabnya karena acar mengandung natrium yang akan memicu retensi cairan dalam tubuh.

Mengandung banyak sekali garam, Selain gula, acar juga bisa mengandung garam. Hasilnya kamu bisa mengalami hipertensi, pembengkakan, serta retensi cairan karena terlalu banyak makan acar.

Dapat membuat kesehatan ginjal terganggu, Menurut penelitian, bahan-bahan yang ada dalam acar bisa mengiritasi ginjal saat kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

Dapat menyebabkan diare, Selain bisa mengiritasi ginjal, makan acar juga dapat menyebabkan diare. Ternyata penyebab diare dapat datang dari berbagai sumber tidak hanya dari masalah makan cabai atau makanan pedas secara berlebihan saja namun mengkonsumsi makanan dengan jumlah yang tidak sesuai dengan anjuran juga bisa membuat Fenomen mengalami masalah diare.

Mampu meningkatkan resiko kanker, Beberapa penelitian menyatakan bahwa konsumsi acar berlebihan terutama acar pedas akan meningkatkan risiko kanker lambung secara signifikan.

Buat Fenomen yang suka dengan makanan jenis acar ini sebaiknya mulai dikurangi karena mengkonsumsi dalam jumlah yang berlebihan bisa membuat kesehatan tubuh Fenomen mengalami masalah. Terlebih segala sesuatu yang dikonsumsi dengan jumlah yang terlalu banyak memang tidak akan berdampak baik bagi kesehatan.

Dengan demikian sebaiknya mulai jaga makan acar. Makan acar seperlunya saja Fenomen karena meskipun tidak mengkonsumsi acar makanan yang dikonsumsi bersama acar seperti nasi goreng saja tidak baik.(FMZ/AS)

Comments
Loading...