Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Jantung

Penyakit jantung memang dikenal sebagai pembunuh nomor satu di dunia

 

FENOMAGZ – Tahukah Fenomen bahwa 30% kematian di dunia disebabkan oleh penyakit jantung? Penyakit jantung memang dikenal sebagai pembunuh nomor satu di dunia. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi kesehatan jantung, salah satunya adalah sering mengonsumsi makanan cepat saji. Perlu Anda ingat bahwa makanan cepat saji cenderung menyebabkan penimbunan lemak dalam tubuh sehingga akan mempengaruhi kesehatan jantung.

Lalu, makanan tidak sehat untuk jantung apa saja yang tidak boleh Anda konsumsi terlalu sering?

1. Ayam goreng

Ini Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Jantung

Makanan gorengan merupakan sumber kolesterol dan lemak. Empat potong ayam goreng cepat saji mengandung 920 kalori, 63 gram lemak dan 350 mg kolesterol. Dada ayam goreng tanpa kulit adalah bagian daging ayam yang paling bergizi.

Dada ayam goreng mengandung 120 kalori, 1,5 gram lemak dan 70 mg kolesterol. Jika ingin mengonsumsi ayam namun tetap sehat, konsumsilah dada ayam panggang. Selain tak kalah lezat, dada ayam panggang lebih rendah lemak.

2. Sosis

Ini Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Jantung

Tiap kali dipanggang, sosis mengandung 22 gram lemak dengan 8 gram lemak jenuh dan 810 mg natrium. Anda bisa mengganti sosis dengan kalkun asap yang hanya mengandung 110 kalori, 6 gram lemak dengan 1,5 gram lemak jenuh.

3. Cheese cake

Ini Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Jantung

Kue keju alias cheese cake banyak mengandung kalori dan asupan lemak dengan rincian 860 kalori, 57 gram lemak, dan 80 gram karbohidrat per irisan.

Baca juga:   Jenis Makanan Penurun Gairah Seks

Jika Anda sangat ingin mencicipi cheese cake, pilihlah cheese cake yang polos, yang memiliki kandungan 315 kalori, 20 gram lemak, dan 25 gram karbohidrat.

4. Burger

 

Setiap burger besar mengandung 540 kalori, 29 gram lemak, dan 1040 mg natrium. Bahkan hamburger kecil buatan sendiri pun bisa mengandung lemak 14,8 gram dengan lemak jenuh 5,6 gram, dan 76 mg kolesterol.

5. Pizza

Ini Makanan Yang Buruk Untuk Kesehatan Jantung

Sepotong irisan pizza mengandung 9,8 gram lemak dengan 4,4 gram lemak jenuh, dan 551mg natrium. Apalagi biasanya Anda pasti masih merasa kurang jika hanya makan satu iris pizza.

Cobalah untuk membuat pizza sendiri dengan meracik adonan dari tepung gandum utuh (whole wheat), lalu tambahkan saus dan keju rendah lemak untuk menciptakan alternatif yang sehat untuk seluruh keluarga. (fmz/pm)

Comments
Loading...