Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Penyebabnya Pria Jadi Lebih Gemuk Setelah Menikah

Sebuah studi baru mengungkapkan, ternyata setelah menikah pria bukan hanya lebih bahagia, tapi menjadi lebih gemuk

0

 

FENOMAGZ – Pernikahan memang membawa dampak positif bagi pasangan. Hal itu terjadi karena setelah menikah, pasangan akan lebih saling mendukung. Sebuah studi baru mengungkapkan, ternyata setelah menikah pria bukan hanya lebih bahagia, tapi menjadi lebih gemuk.

Hasil penelitian menunjukkan, pria yang sudah menikah memiliki indeks masa tubuh 1,4 kg lebih tinggi dibandingkan pria yang belum menikah.

Bobot tubuh bisa lebih bertambah saat masa-masa awal pria menjadi seorang ayah. Hal ini menegaskan teori bahwa pria lajang yang menginginkan pernikahan lebih banyak berusaha untuk menjaga kebugaran tubuh mereka dengan berolahraga dibanding pria yang sudah menikah.

Ini berguna bagi pria untuk memahami faktor sosial apa saja yang dapat memengaruhi kenaikan berat badan, seperti pernikahan dan menjadi orangtua.dengan begitu mereka dapat membuat keputusan yang tepat mengenal kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Pria yang sudah menikah apabila ingin menghindari peningkatan indeks masa tubuh harus memperhatikan perubahan motivasi, perilaku dan kebiasaan makanan mereka.

Mengingat kekhawatiran masyarakat terhadap kesehatan cukup besar mengenai obesitas, untuk itu diperlukan pemahaman lebih lanjut tentang faktor sosial yang dapat menyebabkan fluktuasi bobot tubuh.

Saat istri berada di masa kehamilan, pria tidak akan mengalami kenaikan berat badan. Tapi setelah anak dilahirkan, kemungkinan pria mengalami kenaikan berat badan. Studi penelitian ini mendukung teori bahwa pernikahan mengarah pada banyaknya kesempatan untuk mendapatkan makanan berlimpah dan pola makan yang lebih teratur bagi pria karena peran istri. (fmz/pz)

Baca juga:   Masker Alami Untuk Pria, Fenomen Wajib Coba
Comments
Loading...