Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jenis Makanan Yang Bisa Menimbulkan Alergi

Jenis Makanan Yang Bisa Menimbulkan Alergi sebaiknya lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar bisa terhindar dari masalah alergi

 

Fenomagz – Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan badan menjadi alergi mulai dari debu, udara yang terlalu dingin atau serbuk sari yang membuat orang alergi. Masalah alergi adalah kondisi tubuh dimana system kekebalan tubuh menurun dan respon terhadap makanan yang dikonsumsi didalam tubuh menjadi lambat. Kemudian pada saat itu memicu dampak negative pada tubuh. Mulai dari badan merah, gatal, sampai dengan kepala pusing.

Dan selain itu juga banyak makanan yang ternyata bisa membuat masalah alergi pada tubuh timbul. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menyebabkan alergi.

Susu yang berasal dari sapi, tidak sedikit orang yang memiliki gangguan terhadap susu sapi selain itu ternyata tidak hanya susu sapi saja beberapa orang juga bisa mengalami dampak berbahaya dari kandungan sapi yang lainnya. Kalau mereka yang mengkonsumsi sapi atau susu sapid dan ternyata alergi terhadap hal tersebut banyak gejala yang dapat timbul mulai dari mual, muntah dan gangguan pencernaan.

Mengkonsumsi telur, berdasarkan hasil data yang didapatkan nyatanya anak anak di dunia memiliki masalah alergi terhadap telur sebanyak enam puluh persen di dunia. Banyak hal yang bisa timbul bagi mereka yang alergi telur tetapi tetap mengkonsumsinya mulai dari gangguan pernafasan, ruam bagian kulit, dan masalah pencernaan.

Mengkonsumsi kacang almond, Mereka yang alergi kacang almond bisa mengalami gangguan pernapasan dan bahkan kematian akibat sesak napas yang terjadi jika tak sengaja mengonsumsi kacang almond.

Baca juga:   5 Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Kacang tanah, Selain kacang almond, kacang tanah juga bisa menjadi pencetus terjadinya alergi yang membuat gatal-gatal di kulit.

Udang, Makanan laut menjadi jenis makanan yang paling umum yang jadi pencetus munculnya alergi. Udang adalah salah satu contohnya sebab udang mengandung zat bernama tropomiosin yang membuat penderita alergi mengalami sakit perut, muntah, serta tak sadarkan diri.

Kacang kedelai, ternyata ada juga orang yang memiliki potensi mengalami alergi pada jenis makanan yang satu ini loh. Bagi mereka yang memiliki masalah alergi terhadap jenis makanan ini bisa mengalami sesak nafas.(FMZ/AS)

Comments
Loading...