Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kandungan Dalam Makanan ini, Memicu Peradangan

Sejumlah makanan lezat memang memanjakan lidah. Tapi, terkadang tersembunyi kandungan-kandungan yang membahayakan kesehatan, termasuk memicu peradangan

 

FENOMAGZ – Terkadang, kita tidak sadar kandungan di dalam makanan dapat membahayakan kesehatan. Karena biasanya kita telah terlena dengan nikmatnya makan tersebut. Sejumlah makanan lezat memang memanjakan lidah. Tapi, terkadang tersembunyi kandungan-kandungan yang membahayakan kesehatan, termasuk memicu peradangan.

Berikut ini ada beberapa kandungan dalam makanan yang dapat memicu peradangan, yuk mari kita simak bersama:

Minyak nabati

Beberpa makanan yang mengandung minyak nabati adalah dressing salad, saus barbekyu, dan keripik kentang. Minyak nabati memiliki konsentrasi tinggi lemak inflamasi, omega 6 dan akan menimbulkan malapetakan bagi kesehatan anda.

Tepung yang dimurnikan

Tepung terigu halus telah diketahui tanpa serat dan nutrisi yang mudah larut. Karena itu ketika tubuh mencerna makanan yang mengandung glukosa ini, kadar gula darah anda bisa meningkat, sehingga juga dapat menyebabkan lonjakan kadar insulin.

Pemanis buatan

Pemanis buatan diketahui risko intoleransi glukosa dengan cara mengubah mikrobioma usus, bila tubuh tidak dapat memtabolisme glukosa dengan benar, maka dapat menyebabkan pelepasan sitokin inflamasi yang lebih besar.

Pewarna buatan

Bahan pewarna buatan yang terbuat dari minyak tertentu diketahui menggganggu fungsi hormone, dan penyebabkan tumor. Selanjutnya, system kekebalan tubuh mencoba untuk mempertahankan tubuh dari pewarna sintetis ini, akhirnya mengaktifkan kaskode inflamasi.

Lemak jenuh

Lemak jenuh diketahui memicu peradangan jaringan adipose putih. Seiring sel-sel lemak menjadi lebih besar dengan asupan  lemak jenuh yang lebih besar, mereka melepaskan ogen pro inflamasi yang meningkatkan peradangan sistematik. (fmz/pz)

Baca juga:   4 Manfaat Biji Kelor yang Menakjubkan untuk Kesehatan Tubuh
Comments
Loading...