Fenomagz
Unleash the Wild Side

Fenomen Harus Tahu Keju Bubuk bisa Mengurangi Jumlah Sperma

Para penelitian baru-baru ini menemukan adanya bahan kimia berbahaya yang terkandung pada bahan pembuat makaroni keju

0

 

FENOMAGZ – Tubuh manusia cukup resisten terhadap beberapa bahan kimia. Pada kadar tertentu, penggunaan bahan kimia pada makanan masih dianggap aman. Tapi, tidak untuk semua bahan kimia juga.

Para penelitian baru-baru ini menemukan adanya bahan kimia berbahaya yang terkandung pada bahan pembuat makaroni keju. Bukan hanya itu, kadar zat berbahayanya pun terbilang tinggi. Sehingga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia. Zat tersebut adalah phthalate.

Phthalate mampu memengaruhi hormon dan metabolisme tubuh. Penggunaan phthalate sendiri sudah dilarang karena mampu merusak pertumbuhan gigi pada anak-anak. Bahkan zat kimia tersebut tidak dizinkan juga ada di dalam pembuatan mainan bebek plastik.

Temuan zat phthalate dalam bubuk keju ini ternyata empat kali lebih tinggi dibandingkan keju batangan dan keju alami lainnya. Hal tersebut cukup berisiko untuk meningkatkan masalah jantung, diabetes tipe 2, dan tekanan darah tinggi pada pria. Pada penelitian sebelumnya juga menunjukkan adanya kaitan antara kandungan phthalate dengan obesitas.

Zat berbahaya itu juga mengancam timbulnya penyakit kelainan tiroid mengurangi kualitas dan jumlah sperma, serta memengaruhi perkembangan pada ibu hamil. Konsentrasi phthalate dalam bubuk dari campuran makaroni dan keju lebih tinggi empat kalilipat dari keju parut, keju string, dan keju cottage.

Data lainnya menjelaskan bahwa kandungan phthalate dalam makanan menghalangi produksi hormon testosteron. Hal tersebut berkaitan langsung dengan cacat lahir pada anak laki-laki dan dapat memengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan. (fmz/pz)

Baca juga:   Menjaga Keperkasaan Pria agar Tetap Prima, Dengan Cara ini
Comments
Loading...