Kelezatan Makan Sehat Asal Timur Tengah

Judi

judi

Arab merupakan salah satu negara tujuan yang paling banyak ingin dikunjungi oleh umat muslim karena indahnya tanah Suci 

 

Fenomagz – Belum lama ini Timur Tengah terutama Arab heboh karena adanya kedatangan Raja Arab yaitu Raja Salman. Bagaimana tidak heboh beliau datang dengan jumlah rombongan yang besar beserta dengan pangeran pangerannya. Beliau juga dikatakan banyak melakukan investasi di Indonesia. selain itu juga beliau sempat menghabiskan waktu liburan bersama dengan rombongan di Bali.

Hal yang heboh karena kedatangan Raja Salman sontak membuat masyarakat penasaran dengan budaya, ketampanan dan kecantikan, gaya hidup sampai dengan makanan sehat negeri serambi Mekkah tersebut menjadi bahan perbincangan yang hangat di telinga masyarakat Indonesia.

Buat Fenomen yang juga penasaran yuk simak ini. Berikut ini adalah beberapa makanan sehat dan lezat yang berasal dari negara Arab.

Falafel, Falafel merupakan jenis makanan sehat yang terbuat dari berbagai jenis sayuran, seperti buncis dan kacang-kacangan lainnya. Makanan berbentuk baso ini tidak hanya populer di negara-negara Timur Tengah, tapi juga di negara-negara Barat.

Koshary, Makanan satu ini berbahan dasar nasi, kacang-kacangan, dan macaroni. Koshary biasanya disajikan dalam bentuk salad. Namun tak jarang juga santapan sehat yang sering dihidangkan dalam perayaan nasional ini, disajikan dengan menggunakan saus pedas. Bagi para pencinta makanan laut, Anda juga dapat menambahkan kepiting dalam santapan salad Anda.

Hummus, Hummus merupakan makanan khas Timur Tengah yang berasal dari Levant. Makanan ini disajikan dalam bentuk bubur yang dihiasi dengan selai gurih dari kacang Arab giling dan dicampur dengan wijen giling.

Muhammara, Hidangan sehat satu ini berasal dari Suriah. Hummus lebih nikmat jika disajikan pedas. Santapan Timur Tengah ini terbuat dari kacang kenari, paprika, remah roti, dan minyak zaitun.

Fattous dan tabbouleh, Walaupun tampilannya dapat berbeda-beda di beberapa wilayah Timur Tengah, fattous dan tabbouleh merupakan salah satu santapan salad yang sangat digemari di wilayah Timur Tengah. Makanan sehat yang pada umumnya dibuat dari timun, lobak, tomat, dan beberapa jenis sayuran lainnya ini, juga banyak digandrungi di beberapa negara lainnya. Hidangan ini akan menjadi semakin nikmat, jika disantap bersama dengan pita bread atau roti pita.(FMZ/AS)

Comments
Loading...