Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan Kulit

Judi

judi

Bengkoang merupakan makanan yang berwarna putih yang memiliki bnyak sekali manfaat bagi kesehatan kulit dan bisa dimakan mentah

 

 

Fenomagz – Bengkoang adalah salah satu sayuran yang berasal dari akar umbi umbian yang memiliki rupa seperti kentang. Salah satu jenis sayuran ini sangat ramah karena bisa dimakan dalam keadaan mentah maupun keadaan yang sudah dimasak. Bila dimakan dalam keadaan mentah maka rasa yang akan dinikmati adalah rasa renyah yang luar biasa.

Selain itu juga bisa mengkonsumsi bengkoang dengan hanya ditaburi oleh garam atau dengan perasan jeruk nipis akan nikmat dimakan. Namun jika Fenomen tidak suka dengan sayuran yang mentah ternyata bengkoang juga akan tetap nikmat dengan dikonsumsi dengan ditumis.

Untuk Fenomen yang belum mengetahui dengan manfaat yang terkandung dalam bengkoang, berikut adalah manfaatnya.

  • Bengkuang merupakan salah satu sayuran dengan kandungan kalori yang sangat rendah, hanya mmeiliki 35 kalori per 100 g. Namun, phyto-nutrisi yang berkualitas tinggi, terdiri dari serat makanan, dan anti oksidan dan sejumlah mineral, dan vitamin.
  • Bengkuang adalah salah satu sumber serat terbaik, khususnya sumber yang sangat baik dari inulin oligofructose, serat makanan larut. Bengkoang menyediakan 4,9 mg atau 13% serat. Inulin merupakan karbohidrat lembam manis namun nol kalori. Bengkoang bertindak pada metabolisme di dalam tubuh manusia yang ideal bagi penderita diabetes.
  • Seperti dalam lobak, umbi yang segar ini juga kaya vitamin C; menyediakan sekitar 20,2 mg atau 34% dari rekomendasi harian vitamin C per 100 g. khasiat vitamin C yang larut dalam air menjadi anti oksidan yang kuat untuk membantu tubuh mencegah radikal bebas berbahaya, sehingga menawarkan perlindungan dari kanker, peradangan, virus batuk dan dingin.
  • Bengkoang juga mengandung sejumlah kelompok vitamin B kompleks yang berharga seperti folat, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat, dan thiamin.
  • Umbi bengkoang juga memberikan sejumlah mineral sehat yang penting seperti magnesium, tembaga, zat besi dan mangan.

Bengkuang menyediakan sekitar 16 persen dari kebutuhan asam folat harian. 1 cangkir bengkoang, merupakan sumber yang cukup baik dari kalium menawarkan 195 miligram, dari jumlah yang sama seperti yang di dapatkan dalam buah persik, catatan Drugs.com. Kalium adalah zat penting untuk keseimbangan cairan dan mengontrol tekanan darah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...