Fenomagz
Unleash the Wild Side

Apa saja Khasiat Keju Untuk Tubuh Manusia?

0

Manfaat keju yang wajib untuk fenomen ketahui !!

 

Fenomagz – Keju adalah makanan yang paling digemri oleh banyak orang, selain keju itu menyehatkan bagi tubuh, ternyata banyak sekali manfaat keju yang bisa kita temukan.

Selain itu fakta membuktikan kalau keju memiliki gizi yang sangat besar untuk tumbuh kembang tubuh manusia. Bila fenomen sedang melakukan program untuk pembentukan masa otot maka keju sangat bagus untuk memperbesar pembentukan otot fenomen.

Walaupun tidak semua orang suka dengan rasanya keju tetapi ternyata banyak sekali makanan yang mengandung keju kemudian menjadi kesukaan untuk banyak orang karena perpaduan yang pas antara keju dengan makanan yang bercampur dengan keju tersebut.

Untuk menambah pengetahuan fenomen berikut ini beberapa khasiat keju yang bisa menambah pengetahuan fenomen. Selain rasanya yang enak dan gurih, keju juga menyimpan banyak  kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Diantaranya adalah :

  1. Profil asam amino dalam keju cukup lengkap untuk pembangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh dan tulang.
  2. Keju itu mengandung riboflavin yang bermanfaat membantu metabolisme karbohidrat dan menjaga kesehatan membran mukosa.
  3. Keju memiliki kandungan vitamin B12 dan asam folat dalam keju yang bermanfaat membantu sintesa DNA, pematangan sel darah merah dan menjaga fungsi syaraf.
  4. Keju mengandung vitamin A yang penting bagi indra penglihatan, kesehatan kulit, jaringan permukaan dan perlindungan terhadap infeksi.
  5. Keju memiliki selenium yang penting untuk sintesa suatu enzim antioksidan.
  6. Keju memiliki fosfor yang bermanfaat sebagai pembentuk ATP untuk produksi energi, pembentuk tulang dan gigi dan keseimbangan asam basa.
  7. Keju kaya akan kalsium yang penting untuk pembentukan tulang dan gigi, pembekuan darah, menjaga fungsi saraf, otot dan irama jantung.
  8. Keju juga mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang mampu meredakan setress, membantu tidur dan mengurangi sindrom pra menstruasi.
  9. Kandungan kalori dan karbohidratnya juga sangat rendah sehingga cocok sebagai makanan diet.
  10. Mengandung banyak mineral sehingga sangat baik untuk melindungi gigi dari kerusakan.
Baca juga:   5 Manfaat Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Itu adalah khasiat keju yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh fenomen.(FMZ/AS)

Comments
Loading...