advertisement

Kondisi Pria Ini Jangan Makan Karbohidrat di Malam Hari

judi

Temuan menunjukka bahwa jam internal memengaruhi bagaimana orang dengan metabolisme glukosa bereaksi terhadap makanan yang kaya karbohidrat, lemak dan protein

 

FENOMAGZ – Pria dengan indeks massa tubuh tinggi Bmi dan kondisi pradiabetes tidak dapat memperoses makanan kaya karbohidrat di malam hari. Karenanya dapat memiliki efek negatif pada kadar gula merah mereka, sebuah studi telah menunjukkan.

Temuan menunjukka bahwa jam internal memengaruhi bagaimana orang dengan metabolisme glukosa bereaksi terhadap makanan yang kaya karbohidrat, lemak dan protein. Studi ini menunjukkan bahwa setidaknya untuk pria dengan gangguan metabolisme glukosa waktu hari di mana makan, makanan tinggi karbohidrat relevan.

Menariknya efek tidak diamati pada pria sehat, meskipun ada penurunan umum dalam toleransi glukosa selama hari, kata kessier. Untuk penelitian dilaporkan dalam lapran jurnal ilmiah, tim melakukan studi gizi pada 29 laki-laki dengan usia rata-rata 26 tahun dan rat-rata BMI 27 di mana berarti mereka normal sampai sangat gemuk.

Peserta dalam kelompok A mengkonsumsi makanan kaya karbohidrat dari pagi sampai sekira  pukul 13;30 dan makanan tinggi lemak 16;30 – 10;00. Dalam kelompok B makanan tinggi lemak di pagi hari dan makanan tinggi karbohidrat di sore dan malam hari.

Ketika membandingkan pengukuran glukosa darah menurut dua diet, kadar glukosa darah mereka setelah diet B rata-rata 7,9 persen lebih tinggi dari setelah diet A di mana para peserta dikonsumsi makanan tinggi lemak di malam hari.

Dengan demikina orang yang sudah memiliki metabolisme glukosa terganggu harus menyelesaikan diri pada jam internal mereka. Selain itu mereka harus menghindari makanan tinggi karbohidrat di malam hari, para penelitian menyarankan. (fmz/pz)

 

Comments
Loading...