Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Tidak Mendungkur

Berikut ini 5 jenis makanan agar Anda berhenti mendengkur

FENOMAGZ – Mendengkur adalah gangguan kesehatan yang umum terjadi saat Anda tidur. Tak hanya pria saja, nyatanya wanita pun juga mendengkur.

Mendengkur dapat disebabkan oleh kelelahan fisik, hidung atau tenggorokan yang tersumbat, bengkak di tenggorokan, obesitas, hingga posisi tidur yang tidak tepat. Walaupun Anda yang mengalaminya, mendengkur juga dapat mengganggu orang lain.

Baca juga: Fakta Mengapa Pria Menyukai Wanita Berbokong Besar

Berikut ini 5 jenis makanan agar Anda berhenti mendengkur:

Madu

Madu adalah obat herbal yang efektif menghentikan kebiasaan mendengkur. Madu memiliki sifat anti inflamasi dan danti mikroba yang efektif untuk mencegah tenggorokan tersumbat. Madu juga bermanfaat untuk mengurangi pembengkakan di tenggorokan.

Ikan

Daripada mengonsumsi daging, lebih baik Anda mengonsumsi ikan sebagai menu makanan terutama sebagai menu makan malam Anda. Daging merah mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan kram pada pembuluh darah Anda dan mengakibatkan radang. Radang ini mampu membuat Anda mendengkur saat tertidur.

Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk mengobati radang di esofagus yang dapat menyebabkan Anda mendengkur.

Teh

Salah satu jenis teh yang dapat mencegah Anda mendengkur adalah teh chamomile. Teh ini efektif untuk mengurangi tenggorokan tersebut yang dapat membuat Anda mendengkur.

Susu kedelai

Susu sapi mampu membuat hidung Anda tersumbat sehingga Anda cenderung mendengkur saat tertidur. Oleh karena itu beralih pada susu kedelai yang kandungan lemaknya lebih sedikit. (fmz/bb)

Comments
Loading...