Fenomagz
Unleash the Wild Side

Konsumsi Madu Dengan Aturan Yang Pas

0

Ternyata mengkonsumsi madu berlebihan bisa berdampak buruk untuk kesehatan

 

Fenomagz – Madu adalah salah satu minuman yang memiliki julukan sebagai superfood karena faktanya didalam madu banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kesehatan. Walaupun memiliki julukan superfood mengkonsumsi madu harus tetap pada takaran tertentu. Jangan mengkonsumsinya secara berlebihan karenaa dampaknya akan berbahaya juga untuk tubuh Fenomen.

Seorang pakar nutrisi yang bernama Jensen Ongko MSc, RD beliau mengatakan kalau madu adalah salah satu sumber pemanis maka dari itu bagi mereka yang sudah di katakana oleh dokter menderita diabetes harus berhati-hati dalam mengkonsumsi madu.

Pada dasarnya madu juga sama seperti gula. Ternyata madu juga bisa meningkatkan kadar gula pada orang yang mengidap penyakit diabetes sehingga tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Ternyata belum ada penelitian yang mengatakan kalau gula bisa dijadikan sebagai salah satu penganti gula bagi orang yang menderita penyakit diabetes. Dengan kata lain madu sebagai pengganti gula bagi penderita diabetes belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Hal ini tentu tidak sama jika orang yang sehat mengkonsumsi madu, madu bisa menjadi sumber karbohidrat yang akan memiliki manfaat yang baik seperti antibakteri dan anti inflamasi dan selain itu juga madu juga bisa dijadikan sebagai makanan untuk memperbaiki system pencernaan. Hal ini yang membuat madu sangat aman untuk dikonsumsi bagi semua kalangan termasuk anak-anak.

Dengan mengkonsumsi satu sendok the madu nyatanya mampu memberikan energy kepada tubuh lebih banyak yaitu sekitar 21 kalori tentu tidak sama dengan gula yang hanya menyumbangkan 15 kalori saja. Selain itu juga konsumsi gula hanya perlu kita konsumsi pada jumlah takaran kecil saja loh Fenomen.

Baca juga:   Tambahkan Madu Pada Bahan Ini Jika Ingin Menurunkan Berat Badan

Ternyata manfaat madu tidak hanya sebatas manis dan kalori saja yang akan disumbangkan untuk tubuh. Banyak sekai kandungan yang akan diberikan madu untuk tubuh Fenomen diantaranya madu mengandung vitamin B1, Vitamin B2 dan Vitamin B6 selain itu juga didalam madu juga mengandung vitamin C. tidak hanya itu madu juga mengandung mineral baik seperti kalsium, fosfor, kalium zinc dan tembaga. Untuk takaran konsumsi madu yang baik adalah 3 sendok makan perhari.(FMZ/AS)

Comments
Loading...