Fenomagz
Unleash the Wild Side

Kopi dan Cokelat Dapat Membuat Tenang

Kopi dan Cokelat ternyata terbukti bisa membuat Fenomen lebih tenang

 

Fenomagz – Salah satu minuman yang dikenal dengan penangkal ngantuk adalah kopi karena memiliki zat kafein yang sangat tinggi. Selain itu juga ternyata kopi bukan hanya untuk menangkal ngantuk karen juga berguna sebagai pembangkit mood atau suasana hati yang sedang tidak enak. Walaupun demikian minuman yang terkenal sebagai penangkal ngantuk ini tidak semua orang memiliki reaksi yang sama saat mengkonsumsi minuman ini ada yang menimbulkan gelisah, kembung bahkan beberapa ada yang terkena diare karena kopi.

Karena efeknya yang beragam membuat kopi tidak bisa dikonsumsi oleh semua orang terutama bagi mereka yang memiliki panic disorder dan social anxiety disorder. Karena faktanya kandungan kafein yang ada pada kopi dapat memicu kegelisahan yang malah akan memperparah kondisi kejiwaan orang-orang yang mengalami kelainan tersebut.

Pada sebuah penelitian yang dilakukan di New York menemukan beberapa trik yang cukup sederhana agar dapat menangkal hal tersebut tidak terjadi kepada mereka-mereka yang mengalami keterbelakangan itu. Dan agar efek dari kafein yang ada pada kopi dapat tertangkal. Para peneliti menyarankan yaitu mencampur kopi dengan minuman yang tidak kalah nikmat dan terkenal yaitu dengan mencampurkan cokelat.

Cokelat merupakan salah satu makanan atau minuman yang terbukti dan terkenal memiliki efek positif bagi otak manusia. Hal ini dikutip dari sebuah artikel yang ditulis oleh Bustle. Minuman cokelat dapat meningkatkan aliran darah sampai ke otak dan membuat orang yang sering mengkonsumsi minuman cokelat memiliki kemampuan kognitif yang tinggi dan mampu membuat mereka dengan kemampuan kognitif yang rendah menjadi lebih tinggi dan meningkat.

Baca juga:   Khasiat Ubi Jalar untuk Bercinta

Selain minuman cokelat ternyata minuman yang mengandung kafein juga memiliki hal yang serupa. Tetapi memang tidak semua orang suka dengan efek yang diterimanya karena biasanya efek kafein dapat membuat jantung seseorang meningkat. Jika Fenomen merupakan orang yang suka dengan kopi dan cokelat bisa mencampurkan kopi dengan cokelat secara bersamaan karena terbukti dapat menangkal efek negative yang timbul dari kafein.(FMZ/AS)

Comments
Loading...