Makanan Berbahaya di Konsumsi Malam Hari

Lapar dimalam hari terkadang akan membuat orang menjadi binggung memilih makanan yang pas untuk dikonsumsi malam hari

 

Fenomagz – Fenomen mungkin adalah salah satu orang yang sering merasakan lapar dimalam hari hal ini wajar saja karena terkadang dimalam hari udara yang cukup sejuk dapat membuat lapar melanda. Tetapi meskipun lapar ternyata tidak semua makanan baik dikonsumsi dimalam hari ya Fenomen.

Beberapa makanan terkadang menjadi pilihan untuk dikonsumsi dimalam hari karena dianggap praktis dan nikmat untuk dikonsumsi. Tetapi ternyata ada beberapa makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi.

Makanan yang dibekukan dan siap saji, Apapun tulisan di labelnya,kemasan makanan siap saji yang tinggal dipanaskan saat akan dimakan banyak mengandung garam. Bisa jadi mengandung pengawet seperti natrium benzoat. Kalau terlalu sibuk dan terpaksa harus makan hidangan ini, pilih dengan kandungan natrium rendah, dan jangan sering memakannya.

Saus botol dengan spaghetti, Saus tersebut mengandung sekitar 2 sdt gula/sajian atau 1/3 asupan gula harian. Pilih pasta yang terbuat dari 100% gandum dan pasangkan dengan saus rumahan atau buatan sendiri.Ditambah dengan protein seperti ikan atau daging.

Mengkonsumsi sereal dimalam hari, Sereal bukan pilihan bagus untuk sarapan atau makan malam. Sereal tinggi gula, rendah protein dan serat. Jika memang sedang ngidam sereal, paling tidak pilih dengan kandungan 5g serat dan kurang dari 10g gula per sajian. Tambahkan juga sesendok selai kacang atau buah segar agar lebih mengenyangkan dan bernutrisi.

Mengkonsumsi makanan yang pedas, Makanan  pedas baik untuk metabolisme, kontrol gula darah dan sehatkan jantung. Namun jangan dimakan malam hari. Makanan pedas naikkan temperatur tubuh dan cenderung memperburuk asam lambung sehingga sebabkan gangguan pencernaan

Mengkonsumsi salad, Salad pilihan sehat, tapi untuk makanan sampingan. Bahkan semangkuk besar sayuran tidak mengandung cukup protein dan kalori yang mengenyangkan. Jika tetap ingin makan salad, coba tambahan protein seperti ayam, ikan atau kacang-kacangan. Sebagai pengganti saus salad, coba campurkan dengan minyak zaitun dan cuka.

Nah buat Fenomen yang sering lapar dimalam hari dan sering mengkonsumsi makanan diatas mulai sekarang hindari ya.(FMZ/AS)

Comments
Loading...