advertisement

Asupan Ini Dipercaya Bisa Menghilangkan Rasa Galau, Benarkah?

judi

Saat sedang galau, konsumsilah beberapa makanan berikut untuk meningkatkan mood

 

FENOMAGZ – Fenomen sedang galau karena habis putus cinta? Atau sedang galau karena pekerjaan di kantor yang menumpuk? Saat suasana hati Anda sedang tidak menentu alias sedih atau galau, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Mulai dari hangout bersama teman atau sahabat, berlibur bersama keluarga, atau mengonsumsi asupan-asupan tertentu.

Ya, benar, ada lho beberapa jenis asupan yang tak hanya enak dan menyehatkan, tapi juga dapat meningkatkan mood. Berikut adalah beberapa jenis asupan yang bisa membangkitkan mood Fenomen agar tidak galau lagi.

  1. Alpukat

makanan penghilang rasa galau

Menurut ahli gizi, alpukat kaya akan tirosin, yaitu suatu komponen yang dapat membantu tubuh memproduksi dopamin. Dopamin dikenal sebagai hormon yang berfungsi untuk meningkatkan suasana hati.

Meningkatnya produksi dopamin dapat membantu memperbaiki mood Anda. Selain itu, alpukat juga mengandung lebih banyak asam folat dibandingkan buah lainnya.

Tak hanya bermanfaat untuk wanita hamil, asupan ini juga membantu mengurangi homosistein, yakni asam amino yang terkait dengan kecemasan dan depresi.

Manfaat Biji Alpukat Yang Menyehatkan

  1. Salmon

makanan penghilang rasa galau

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega 3, yang sering dikaitkan dengan kesehatan penglihatan dan jantung.asam lemak ini juga diyakini dapat mengatasi depresi dan kecemasan.

Konsumsilah asupan dengan kandungan asam lemak omega 3 agar membantu tubuh memproduksi dopamine dan serotonin yang berpengaruh dalam proses perbaikan mood.

  1. Sayur-sayuran hijau

makanan penghilang rasa galau

Ketika Fenomen sedang galau, konsumsilah sayuran hijau. Menurut ahli gizi, mengonsumsi sayuran dan kacang-kacangan dapat menjaga mood dan hormon lebih stabil.

Salah satu sayuran hijau yang bisa Fenomen konsumsi adalah bayam. Bayam kaya akan magnesium, seng, dan asam folat yang dapat meningkatkan serotonin sehingga baik untuk mengatasi depresi.

  1. Cokelat hitam

makanan penghilang rasa galau

Cokelat hitam sering dikaitkan dengan penurunan hormon stres, seperti kortisol. Tak hanya itu, mengonsumsi moderat dari cokelat hitam juga dikaitkan dengan penurunan tekanan darah.

  1. Pisang

makanan penghilang rasa galau

Pisang memiliki kandungan asam amino triptofan yang sangat tinggi. Asupan tersebut dibutuhkan bagi tubuh untuk memproduksi serotonin yang sebelumnya disebutkan dapat memperbaiki suasan hati Fenomen. (fmz/pm)

Comments
Loading...