Fenomagz
Unleash the Wild Side

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

0

Mengonsumsi camilan di pagi dan sore hari ternyata bisa meningkatkan peluang sukses menjalankan diet lho

 

FENOMAGZ Snack atau camilan seringkali disalahkan sebagai penyebab melonjaknya berat badan. Padahal sebenarnya, tidak semua camilan itu buruk dan dihindari sama sekali lho.

Dengan memilih camilan yang tepat, program diet tentunya akan lebih mudah dilakukan. Pasalnya, Anda tak perlu tersiksa dengan rasa lapar. Bahkan menurut beberapa pakar, mengonsumsi camilan di pagi dan sore hari bisa meningkatkan peluang sukses menjalankan diet lho.

Bagi Fenomen yang sedang menjalankan program penurunan berat badan, penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa snack atau camilan yang bisa membantu menurunkan bobot. Apa saja camilan tersebut? Berikut daftarnya.

  1. Almond

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

Almond merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang selalu direkomendasikan oleh para ahli diet. Pasalnya, almond mengandung protein nabati yang tinggi dan segudang manfaat lainnya.

Bahkan sebuah studi mengungkap bahwa seseorang yang mengunyah almond hingga 40 kali sebelum makan bisa merasa kenyang lebih lama.

  1. Jeruk limau gedang

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

Jeruk limau gedang atau grapefruit memang kurang populer dibandingkan sebagai camilan, karena rasanya yang sedikit asam. Padahal berdasarkan sebuah studi, jeruk limau gedang memilki manfaat untuk mengurangi nafsu makan.

Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi jeruk limau gedang selama 3 bulan mampu mengurangi kadar insulin dalam darah yang berhubungan dengan nafsu makan.

  1. Kacang arab

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

Kacang arab atau chickpea memiliki tekstur yang renyah dan tinggi akan serat, sehingga kacang arab cocok sebagai camilan bagi Anda yang sedang menjalani program diet.

Baca juga:   Ini Alasannya Kenapa Harus Pakai Kondom saat Berhubungan Intim

Agar kacang arab yang akan konsumi lebih lezat, Anda bisa memanggang kacang tersebut.

  1. Anggur

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

Anggur memiliki rasa manis yang mampu membuat perut lebih cepat kenyang, meskipun kalori yang dikandungnya sangatlah sedikit.

Agar anggur bisa dinikmati secara maksimal, simpanlah selalu persediaan anggur di dalam freezer kulkas sebelum dimakan.

  1. Cokelat

10 Makanan Yang Mampu Membantu Turunkan Berat Badan (1)

Cokelat banyak dijauhi oleh seseorang yang sedang menjalani program diet karena kandungan kalorinya yang tinggi. Padahal saat sedang diet, memberikan ‘hadiah’ bagi diri sendiri merupakan hal yang baik bagi keberlangsungan program diet.

Karena itu, tak ada masalah jika Anda makan sepotong cokelat sebagai camilan di sore hari. (fmz/pm)

Comments
Loading...