Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Sehat yang Akan Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan Bahkan Dapat Menyebabkan Kematian

beberapa makanan yang membahayakan tubuh apabila di konsumsi secara berlebihan

0

FENOMAGZ – Mungkin kita sering mendengar pepatah bahwa mengkonsumsi sesuatu yang amat berlebihan akan merugikan diri sendiri. Termasuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayuran dan buah-buahan.

Meskipun makanan sehat, apabila dikonsumsi secara berlebihan juga akan merugikan diri sendiri hingga menyebabkan kematian, ini dia beberapa makanan yang membahayakan tubuh apabila di konsumsi secara berlebihan.

Air mineral

air mineral

Terlalu banyak mengkonsumsi air mineral ternyata bisa membahayakan tubuh. Hal ini bisa terjadi apabila kita mengkonsumsi air mineral melebihi 7 – 10 liter per hari. Sebab, hal ini bisa menyebabkan kerusakan otak atau edema otak hingga gangguan pernafasan dan menyebabkan kematian.

Baca juga: Alasan Mengapa Pasangan Bisa Lebih Jujur Setelah Bercinta

Kafein

kafein

Mengkonsumsi kafein terlalu banyak juga dapat membuat seseorang meninggal. Hal ini terjadi apabila kita mengkonsumsi kopi lebih dari 100 cangkir dalam sehari. Karena kafein merupakan sebuah zat stimulant yang dapat merangsang sistem syaraf pusat.

Apel

apel

Apel dikenal sebagai buah yang banyak mengandung antioksidan yang bagus untuk kulit. Namun, mengkonsumsi secara berlebihan sangat tidak bagus. Karena di ketahui bahwa biji apel mengandung racun sianida yang berbahaya bagi tubuh. Tubuh kita hanya dapat bertahan dengan mengkonsumsi 18 buah apel.

Baca juga: Beberapa Rekor Dunia Terbaik Seputar Seks

Pisang

pisang

Selain apel, mengkonsumsi pisang secara berlebihan juga ternyata berbahaya. Kandungan potassium dalam pisang bisa membuat tubuh kita kolaps apabila terlalu banyak mengkonsumsi pisang. Sebaiknya jangan mengkonsumsi pisang dalam jumlah lebih dari 400 buah. Hal ini bisa menyebabkan nyawa kita melayang.

Baca juga:   Manfaatnya Mengkonsumsi Daun Pepaya yang Rasanya Pahit

Garam

garam

Mengkonsumsi garam lebih dari 50 sendok teh per hari dapat membuat tubuh terganggu. Bukan hanya itu, hal ini juga bisa membuat kita menemui ajal dengan sangat cepat. (fmz/bb)

Comments
Loading...