Makanan Sehat Yang Sering di Konsumsi Salah

Banyak makanan sehat yang sering sekali menjadi bermasalah karena cara mengolah dan makanannya yang salah

 

Fenomagz – Banyak sekali jenis makanan sehat yang harusnya berguna untuk membuat tubuh tetap sehat dan bugar. Menjaga dan banyak mengkonsumsi makanan sehat merupakan salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang untuk mendapatkan tubuh yang sehat.

Meskipun memiliki manfaat yang menyehatkan tubuh namun beberapa makanan yang sehat sering sekali dikonsumsi dengan salah. Dan malah membuat tubuh menjadi bermasalah karena mengkonsumsi makanan yang tidak benar. Berikut ini adalah beberapa makanan yang sering dikonsumsi dengan cara yang salah oleh para konsumennya.

Makanan jenis Ubi, Namun seringkali orang mengolahnya dengan cara digoreng. Padahal ada metode lebih baik untuk menikmati ubi jalar agar lebih sehat yaitu dengan cara direbus, kukus, atau memanggangnya sehingga kandungan vitamin didalamnya tidak hilang dengan sia-sia.

Selai kacang,  Biasanya, selai kacang dikonsumsi sebelum Anda memulai olahraga atau dikonsumsi saat sarapan pagi. Namun kesalahan yang sering terjadi adalah kurang cermatnya Anda dalam memilih selai kacang. Seringkali Anda memilih selai kacang dengan kandungan gula yang tinggi didalamnya.

Jenis kacang, Kacang-kacangan merupakan sumber serat terbaik bagi Anda yang sedang menjalani pola makan sehat. Namun kesalahan yang sering terjadi ialah jika membeli kacang tersebut dalam kemasan kaleng. Kacang yang dikemas dalam kaleng terlapisi dengan BPA.

Buah buahan kering, Buah kering juga merupakan makanan sehat yang sering digunakan sebagai camilan bagi orang-orang yang sedan diet. Akan tetapi perhatikan daftar yang tercantum pada kemasan buah kering tersebut. Hindarilah buah kering yang mengandung banyak gula di dalamnya.

Buah apel, Apel merupakan buah yang sangat sehat yang bisa dijadikan kudapan sehat untuk Anda. Vitamin yang terkandung dalam apel banyak tersimpan pada kulitnya. Oleh sebab itu, saat Anda mengupas buah apel maka akan kehilangan ragam vitamin yang terkandung dalam buah tersebut dan menjadikannya tidak sehat lagi.

Nah buat Fenomen agar makanan yang dikonsumsi tidak sia-sia dan tetap bisa bermanfaat untuk tubuh baiknya diolah dengan benar.(FMZ/AS)

Comments
Loading...