Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Teraneh Yang Pernah Ada di China

Selain merupakan negara yang sangat banyak penduduknya ternyata di China juga ada makanan teraneh

 

Fenomagz – Banyaknya orang China yang percaya dengan tradisi lelulur membuat negara ini memiliki jutaan kuliner yang nikmat sampai dengan yang teraneh.

Selain itu kalau bicara soal kuliner dengan makanan yang paling aneh mungkin negara China lah menjadi tuan rumahnya belum lama ini ada sebuah festival di China yaitu festival Yulin menghadirkan masakan seperti makanan dengan daging anjing dan kucing loh Fenomen.

Tidak hanya sampai pada daging anjing dan kucing saja. ternyata banyak daging hewan lain yang dimasak dan diperjual belikan disana. Berikut adalah beberapa makanan teraneh yang ada di China.

Hotpot daging anjing, Sebenarnya perdagangan daging anjing untuk kebutuhan konsumsi sudah dilarang oleh pemerintah China. Namun larangan resmi pemerintah tak membuat budaya makan daging anjing luntur. Setiap tahun, jutaan anjing dan kucing diperdagangkan dan disembelih untuk kebutuhan konsumsi. Jumlah ini memuncak saat Festival Yulin di mana warga China berpesta pora dengan menyantap daging anjing dan kucing.

Saluran Rahim katak atau hasma, Hasma banyak diproduksi di daerah Heilongjiang, Jilin. Biasanya saluran rahim katak ini dijual dalam keadaan kering dan sudah dipotong-potong. Teksturnya kenyal seperti jelly jika sudah direndam dalam air, namun masih menyisakan sedikit bau amis. Karena itu biasanya disajikan dengan pepaya atau dijadikan bahan campuran sup manis, dipadukan dengan jujube (sejenis kurma merah khas China), buah lengkeng, atau biji teratai. Hasma biasanya juga menjadi bahan utama San xue Tang atau ‘sup tiga salju’ yang terdiri dari pir China dan jamur salju.

Baca juga:   Lakukan Cara ini untuk Menghilangkan Noda Diwajah

Cakar buaya, Daging buaya ini dipercaya membawa aneka manfaat untuk kesehatan, antara lain meningkatkan metabolisme, vitalitas, kekebalan, dan gairah seksual. Konon bisa juga menyembuhkan penyakit asma.

Laba-laba goreng, Tak cuma laba-laba, kalajengking, belalang, kaki seribu, tokek, dan kepting utuh juga dijual dengan cara yang sama. Makanan seperti ini juga bisa dijumpai di pasar jajanan Beijing dan kota-kota lainnya.

Nah buat Fenomen yang senang dengan kuliner aneh mungkin bisa mencoba hidangan diatas.(FMZ/AS)

Comments
Loading...