Inilah Makanan Termahal di Dunia

Judi

judi

Inilah Makanan Termahal di Dunia yang menjadi incaran para sosialita dan pesohor dunia

 

Fenomagz – Fenomen pasti pernah mendengar makanan caviar yang merupakan makanan yang berasal dari ikan sturgeon. Menjadikan makanan ini dikenal sebagai makanan yang mahal dan termewah yang diberi nama kaviar yang merupakan makanan termahal di dunia.

Berdasarkan yang tercatat world Guinness Book record. Mencatat kaviar Almas sebagai salah satu makanan termahal yang ada di dunia. Berdasarkan data untuk satu kilogram kaviar Almas dijual seharga 20.000 euro atau sama dengan 280 juta rupiah hal ini dihitung berdasarkan kurs Euro 14.000 rupiah per Euro.

Kaviar Almas yang diproduksi dari telur Ikan Sturgeon albino langka yang berusia sekitar 60 sampai dengan 100 tahun. Ini merupakan ikan beluga Iran yang berhabitat hidup dibagian Selatan Laut Kaspia yang memiliki polusi yang rendah.

Abu Halim yang merupakan salah seorang yang berprofesi sebagai executive sous chef restaurant Amuz Gourmet beliau mengatakan bahwa kaviar yang mahal itu dipengaruhi oleh ketersediaan. Jika semakin langkah hasil kaviar maka akan semakin mahal pula harga yang akan dijual.

Kaviar merupakan makanan yang dihasilkan dari telur sturgeon. Dan untuk saat ini negara yang mengembangbiakkan ikan jenis ini hanya ada di Negara China. Meski demikian kaviar yang dihasilkan oleh ikan ini hanya bentuk dari imitasinya saja. Sedangkan untuk telur kaviar yang benar-benar itu dihasilkan oleh ikan beluga karena telurnya paling bagus.

Selain itu dari pernyataan salah seorang kepala koki Cassis Kitchen yang bernama Christopher Herlambang bahwa ikan sturgeon yang menghasilkan kaviar almas memang langkah. Dan beliau mengatakan warna kaviar Almas berwarna putih keemasan.

Menurut Christopher Herlambang ikan Almas ini berasal dari Iran memang harganya sangat mahal dan langkah. Untuk harga perkilogramnya saja bisa mencapai 300 sampai dengan 400 juta rupiah.

Selain itu kaviar terdiri dari beberapa jenis diantaranya Avruga, Sevruga, Ossetra da nada beberapa jenis lainnya lagi. Dan ikan yang menghasilkan kaviar hidup di perairan laut Kaspian yaitu yang ada di Perancis, Azerbaijan, Kazakstan, Italia, Russia dan Iran.(FMZ/AS)

Comments
Loading...