Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Ternyata ada lho beberapa makanan sehat yang berkalori tinggi

 

FENOMAGZ – Fenomen sedang menjalani program penurunan berat badan? Bagi Fenomen yang sedang berusaha atau sedang dalam program penurunan berat badan, penting bagi Anda untuk mengatur asupan kalori dan mengonsumsi makanan yang sehat.

Namun tahukah Fenomen bahwa ternyata ada lho beberapa makanan sehat yang berkalori tinggi, misalnya seperti granola atau yogurt. Mungkin bagi Anda makanan tersebut terdengar sehat sampai-sampai Anda tidak membatasi jumlah konsumsi per harinya. Namun jangan salah, ternyata makanan ini mengandung kalori yang tinggi lho!

Selain granola dan yogurt, apa saja makanan sehat lain yang ternyata mengandung kalori tinggi? Yuk simak daftarmya di bawah ini.

  1. Granola

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Bagi Anda yang sedang atau ingin menurunkan berat badan, sebaiknya Anda membatasi konsumsi granola. Pasalnya granola kemasan bisa mengandung 452 kalori tiap 340 gramnya.

  1. Kacang-kacangan

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Ngemil almond, kacang mete, atau kacang kenari memang disarankan untuk para pelaku hidup sehat. Kandungan serat, asam lemak omega dan karbohidrat kompleksnya baik untuk tubuh.

Meski begitu, kalori pada kacang-kacangan tidak bisa Anda sepelekan. Tiap 56 gram kenari, misalnya, mengandung 366 kalori. Agar lebih sehat, Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan dengan greek yogurt tawar.

  1. Selai kacang

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Jika Anda sedang menjalani program diet, sebaiknya Anda juga mengurangi konsumsi selai kacang.

Setiap 1 sendok makan selai kacang kemasan mengandung sekitar 100 kalori. Belum lagi jika selai yang rasanya gurih ini dimakan dengan roti tawar putih dan paduan selai strawberry atau selai cokelat. Tentu saja kalorinya akan semakin tinggi.

Baca juga:   Fenomen Harus Tahu Gula Ternyata Bisa Menurunkan Libido
  1. Roti pita

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Meskipun roti pita identik dengan diet Mediterania, namun bukan berarti roti ini sehat lho ya. Kebanyakan roti pita kemasan dibuat dengan tepung terigu olahan yang diproses tubuh menjadi gula dengan sangat cepat.

Roti pita yang berdiameter 15 cm, misalnya, mengandung 165 kalori. Jumlah kalori tersebut hampir sama dengan jumlah kalori dalam sekaleng coca-cola.

  1. Yogurt

Makanan Tinggi Kalori Yang Sering Dianggap Sehat (2)

Meskipun mengusung nama yogurt, aneka yogurt berperasa bisa jadi tinggi akan kalori. Hal ini karena produsen kerap menambahkan gula dan perasa ke dalamnya.

Tiap kemasan 170 gram bisa mencapai 150 kalori dengan penyumbang terbesar dari kandungan gula. (fmz/pm)

Comments
Loading...