Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ini Makanan Yang Mampu Keluarkan Air Berlebih Pada Tubuh (1)

0

Berat badan bisa naik dan turun karena pengaruh berat air dalam tubuh

 

FENOMAGZ – Fenomen, tahukah Anda apa penyebab berat badan bisa naik dan turun? Berat badan bisa naik dan turun karena pengaruh berat air dalam tubuh. Beberapa makanan disebut-sebut bisa mengurangi kelebihan air dalam tubuh, mulai dari sayuran, rempah-rempah, hingga makanan olahan.

Makanan yang bersifat diuretik dipercaya mampu membantu mengurangi berat badan dan mengurangi rasa kembung pada perut. Tak hanya itu, makanan diuretic juga bisa terkenal mampu mengurangi hipertensi atau tekanan darah tinggi, mengeluarkan sodium dari tubuh, serta menghilangkan banyak racun yang berbahaya bagi tubuh lewat urine. Namun, Anda juga tetap harus mengontrol porsinya. Pasalnya, jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan, tubuh Anda malah akan mengeluarkan elektronik yang dibutuhkan bagi tubuh. Akibatnya tubuh Anda pun menjadi lemas.

Lalu, makanan apa saja sih yang mampu megeluarkan air berlebih dalam tubuh? Berikut daftarnya.

  1. Mentimun

Ini Makanan Yang Mampu Keluarkan Air Berlebih Pada Tubuh (1)

Tahukah Fenomen bahwa mentimun mampu mengeluarkan air berlebih pada tubuh? Mentimun memiliki kandungan air yang tinggi dan caffeic acid yang mampu membantu mengeluarkan simpanan air dalam tubuh. Tak hanya itu, mentimun juga mengandung nutrisi tertentu yang bisa membantu mengeluarkan ur15c acid dari ginjal. Karena tergolong sayuran yang rendah kalori, maka mentimun bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang sedang menjalani diet.

  1. Cranberry

Ini Makanan Yang Mampu Keluarkan Air Berlebih Pada Tubuh (1)

Anda tahu buah cranberry? Cranberry kaya akan antioksidan dan vitamin C sehingga buah ini mampu membantu mengeluarkan seluruh kelebihan air pada tubuh.

Baca juga:   Tips Mengkonsumsi Makanan Seksual Kamu

Menurut sebuah buku tentang manfaat buah, cranberry memiliki nondialyzable material (NDM) yang mampu mencegah infeksi saluran kencing, kandung kemih, dan ginjal.

  1. Semangka

Ini Makanan Yang Mampu Keluarkan Air Berlebih Pada Tubuh (1)

Seperti yang banyak orang ketahui, semangka adalah buah yang mengandung banyak air. Semangka mengandung 92% air.

Tak hanya itu, buah ini juga kaya akan vitamin dan mineral yang memiliki efek diuretik bagi tubuh. Selain itu, semangka juga sangat menyehatkan dan mampu membantu mengeluarkan senyawa beracun dari dalam tubuh.

  1. Seledri

Ini Makanan Yang Mampu Keluarkan Air Berlebih Pada Tubuh (1)

Seledri mengandung coumarin yang dapat membantu mencegah tekanan darah tinggi. Begitu juga dengan pembersihan sistem tubuh melalui pengeluaran seluruh air yang tak diinginkan dalam bentuk urine. Selain itu, seledri juga mudah dicerna dan bisa menghilangkan kembung.

Menurut seorang ahli gizi, tingginya kandungan air dan kandungan elektrolit dalam seledri mampu mencegah dehidrasi. Sedangkan senyawa yang terkandung dalam seledri akan bekerja sebagai diuretik dan mengurangi kembung. (fmz/pm)

Comments
Loading...