Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan Yang Tidak Boleh di Konsumsi Mentah

Tidak semua makanan bisa Fenomen konsumsi dalam keadaan mentah karena bisa membahayakan kesehatan

 

Fenomagz – Untuk mendapatkan nutrisi dan tidak menghilangkan nutrisi pada makanan terkadang membuat orang akan mengkonsumsi makanan tersebut dalam keadaan mentah. Hal ini mungkin baik untuk beberapa makanan tetapi tidak semua makanan yang jika dikonsumsi keadaan mentah atau setengah matang ternyata berbahaya.

Faktanya tidak semua makanan bisa Fenomen konsumsi dalam keadaan setengah matang atau mentah. Nah untuk membanti Fenomen mengetahui jenis makanan apa saja yang sangat dilarang untuk dikonsumsi mentah atau setengah matang berikut Fenomagz sudah merangkumnya untuk Fenomen.

makanan yang

Kentang, salah satu jenis makanan yang sangat berbahaya jika Fenomen konsumsi dalam keadaan mentah atau setengah matang adalah kentang. Karena jika Fenomen mengkonsumsi kentang dalam keadaan setengah matang atau bahkan mentah akan membuat percernaan Fenomen terganggu salah satunya adalah perut kembung.

makanan yang

Kacang merah, mengkonsumsi kacang merah dengan keadaan mentah bisa membuat Fenomen mengalami mual selain itu juga Fenomen akan mengalami masalah pencernaan yang lainnya seperti muntah diare. Hal ini disebabkan karena kacang merah mentah mengandung lectin dan phytohaemagglutinin yang berbahaya jika masuk kedalam tubuh manusia.

makanan yang

Madu, walaupun jarang sekali ditemukan di Jakarta madu mentah. Walaupun memang madu mentah sangat baik jika dikonsumsi oleh orang-orang dewasa tetapi jika Fenomen berikan kepada anak kecil madu mentah akan membahayakan. Karena madu mentah mengandung neurotoxin yang akan ditemukan di rhododendron nectar hal ini jika dikonsumsi oleh anak-anak akan membuat kesehatannya berbahaya.

Baca juga:   Banyak Mengonsumsi Nori Dapat Tingkatkan Resiko Kanker

makanan yang

Susu mentah, jika mengkonsumsi susu mentah atau susu yang belum dipasteurisasi sangat tidak baik untuk diminum karena pada susu mentah mengandung bakteri E coli atau listeria yang akan membuat fenomen terkena penyakit.

makanan yang

Kecambah, Kecambah memang enak jika dikonsumsi secara mentah sebab akan menimbulkan sensasi kres kres yang segar. Namun tahukah kamu bahwa kecambah tidak boleh dikonsumsi secara mentah? Sebabnya kecambah adalah sayuran dimana bakteri seperti salmonella, E.coli, atau spesies listeria berkembang biak. Sehingga cucilah dengan seksama sebelum memasaknya dengan waktu sebentar.(FMZ/AS)

Comments
Loading...