Fenomagz
Unleash the Wild Side

Makanan yang Justru Lebih Sehat Jika Dimakan Mentah

makanan yang akan lebih bergizi jika dikonsumsi mentah

0

FENOMAGZ – Meski cara memasak seperti mengukus atau memanggang lebih sehat, makanan tertentu bisa memberikan lebih banyak vitamin dan mineral saat dimakan mentah. Berikut ini, beberapa makanan yang akan lebih bergizi jika dikonsumsi mentah. Apa saja? Berikut ulasannya:

1.Bit

Sayuran ini mengandung gula alami dan vitamin A,B, Dan C serta mineral (potasium, magnesium, besi), juga serat yang jika di konsumsi secar rutin bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta memperbaiki sirkulasi darah.

2.Brokoli

Selain mengandung lebih banyak vitamin C, kalsium, potasium, dan nutrisi lainnya daripada hampir semua sayuran lainnya, sayuran ini juga mengandung kadar sulforaphane senyawa yang dikaitkan dengan penurunan risiko kanker serta penyakit kardiovaskular dan auto-imun.

3.Bawang

Bawang mengandung senyawa aktif yang disebut allicin, yang dapat mencegah risiko kanker, mengatasi kecemasan, dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular anda.

Baca juga: Inilah Tanda Anda Terlalu Stres

4.Cabai merah

Sayuran ini mengandung tiga kali nilai vitamin C harian. Cabai juga merupakan sumber vitamin B6, vitamin E, dan magnesium yang hebat. Namun, memasaknya pada suhu tinggi akan membuat mereka kehilangan vitamin C dan nutrisi lainnya.

5.Kacang-kacangan

Meskipun kacang adalah salah satu makanan berkalori tinggi namun makanan ini merupakan sumber penting lemak, protein, dan antioksidan yang sehat. Nutrisi ini mampu menurunkan kolesterol jahat dan membantu masalah sirkulasi serta gangguan sistem kardiovaskular.

6.Bawang putih

Bawang putih kaya akan allicin dan antioksidan. Satu studi menemukan bahwa mengonsumsinya mentah menurunkan resiko kanker paru-paru.

Baca juga:   3 Alasan yang Paling Sering Terlontar dari Mulut Untuk Berkata Bohong

7.Kelapa

Buah lezat ini jauh lebih bergizi saat dimakan mentah. Kelapa mengandung lemak yang dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak anda. Pengolahannya hanya akan membuat buah ini kehilangan sejumlah besar nutrisi. (fmz/bb)

Comments
Loading...