advertisement

Manfaat Biji Semangka Yang Harus di Ketahui

judi

Ternyata selain menyegarkan dan memiliki banyak kandungan air pada buahnya ada manfaat tersembunyi di biji semangka 

 

Fenomagz – Sering kali orang akan merasa kesal dan membenci biji pada buah. Karena hal ini akan menganggu kenikmatan mengkonsumsi buah. Tetapi rasanya hal ini tidak selamanya berlaku untuk segala jenis buah. Faktanya ada beberapa biji pada buah yang memiliki banyak sekali manfaat yang belum diketahui oleh orang banyak. Salah satunya adalah buah semangka sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan air terbanyak dan terbukti bisa membuat Fenomen menjadi segar dengan mengkonsumsi buah semangka. Selain buahnya yang nikmat ternyata pada biji semangka banyak sekali mengandung manfaatnya loh Fenomen.

Biji semangka penuh dengan vitamin B, tiamin, niacine, folat, dan mineral seperti magnesium, kalium, zat besi, zinc, fosfor, serta tembaga. Dengan 100 gram biji semangka, maka itu setara dengan 600 gram kalori.

Untuk Fenomen yang tidak tahu dengan manfaat yang terkandung didalam biji semangka adalah dengan mengkonsumsi biji semangka. Berikut ini adalah manfaat yang tersebunyi dibalik biji semangka.

Dapat menjaga kesehatan jantung, Siapa yang menyangka bahwa ternyata biji-biji semangka mengandung magnesium yang dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Bahkan biji-biji tersebut juga dapat membantu menjaga tingkat tekanan darah dan meningkatkan proses metabolisme tubuh.

Berguna untuk mencegah penuaan dini, Biji semangka ternyata juga memiliki kandungan antioksidan yang terbukti mampu membantu untuk menghindari proses penuaan dini. Biji semangka mampu memperkuat kulit dan membuatnya lebih sehat serta lebih muda.

Mengobati dan mengatasi kencing manis, Jika rutin dikonsumsi dalam beberapa waktu, ramuan ini ampuh untuk mengobati diabetes.

Memperbaiki kesehatan tubuh, Setelah jatuh sakit, ada baiknya Anda mengonsumsi biji semangka untuk membantu pemulihan dengan cepat. Efek pemulihan ini baru akan terlihat setelah satu atau dua hari.

Mampu meningkatkan kesuburan pada pria, Biji semangka mengandung zat yang dinamakan antioksidan lycopene. Yang mana merupakan obat yang sangat baik untuk meningkatkan tingkat potensi pada pria. Buat Fenomen yang baru menikah dan ingin segera memiliki anak bisa mencoba mengkonsumsi biji semangka.(FMZ/AS)

Comments
Loading...