Masker Tomat Dapat Mengatasi Kulit Wajah Bermasalah

Selain rasanya yang nikmat ternyata menggunakan tomat dapat mengatasi masalah terhadap masalah kulit kering

 

 

Fenomagz – Hampir semua orang sudah mengetahui kalau mengkonsumsi tomat akan mendapatkan manfaat vitamin A dan C serta kandungan likopen yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun ternyata tidak hanya sehat mengkonsumsi atau menggunakan tomat ternyata baik juga untuk menjaga kulit dari masalah.

Mungkin diantara Fenomen adalah salah satu orang yang sedang memiliki masalah dengan kulit terutama kulit wajah. Menggunakan tomat sebagai masker untuk mengatasi segala permasalahan Fenomen adalah salah satu cara yang sangat tepat loh Fenomen.

Nah buat Fenomen yang mungkin ingin menggunakan tomat sebagai masker berikut adalah cara dan bahan bahan yang harus digunakan untuk membuat masker tomat lebih bermanfaat.

Untuk mencerahkan wajah, Fenomen bisa menggunakan masker tepung beras dicampur dengan tomat. Ramuan ini berfungsi sebagai masker sekaligus scrub, mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan dengan kandungan vitamin C di dalamnya.  Terapkan pada kulit yang sudah dibersihkan, kemudian diamkan hingga setengah kering.

Mengecilkan pori pori dan mengatasi jerawat pada wajah, bagi Fenomen yang memiliki masalah dengan pori pori besar Fenomen bisa menggunakan masker tomat yang dicampur dengan jeruk nipis. Haluskan tomat secukupnya, kemudian campurkan beberapa tes air perasan lemon/jeruk nipis. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Jika kulitmu sensitif dan masker menimbulkan sensasi pedih, cukup diamkan selama 15 menit saja. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.

Membuat kulit lebih bercahaya, untuk Fenomen yang terbiasa melakukan kegiatan di luar ruangan dan terkena paparan sinar matahari. Pasti hal ini akan membuat Fenomen memiliki wajah yang kusam. Masker ini cocok untuk wajah yang kusam karena kelelahan. Jika dipakai secara teratur bisa memperbaiki tekstur kulit.

Mengontrol wajah yang berminyak, bila Fenomen memiliki masalah dengan wajah yang terlalu berminyak dan tidak nyaman dengan ini bisa membuat Fenomen mudah berjerawat.  Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih. Selain menyapu minyak berlebih, masker ini juga bisa mendinginkan kulit wajah.(FMZ/AS)

Comments
Loading...