Fenomagz
Unleash the Wild Side

Mau Tampil Santai Tapi Elegan Saat Bekerja? Yuk Ikuti Fashion ini

0

Lagipula, siapa yang tak ingin bergaya rapi dan menarik zaman sekarang ini

 

FENOMAGZ – Tampil menarik dan sempurna tidak hanya menjadi tuntutan bagi kaum wanita saja. Bagi para pria, berpenampilan modis mengikuti tren masa kini juga tak ada salahnya. Lagipula, siapa yang tak ingin bergaya rapi dan menarik zaman sekarang ini?

Penampilan juga sebenarnya erat kaitannya dengan kesuksesan. Mengapa? Penampilan yang menarik dapat menumbuhkan kepercayaan diri seseorang, jadi ketika kamu pede dengan apa yang kamu pakai, kamu akan merasa nyaman dan kenyamanan tersebut nantinya akan mempengaruhi kinerja kamu dalam menghadapi segala sesuatu, misalnya pekerjaan.

Jika saat ini kamu sedang bosan dengan pekerjaan kamu, mengapa kamu tak coba untuk mengubah sedikit penampilanmu. Berikut ini ada beberapa tips fashion pria yang cocok kamu terapkan pada fashion kerja kamu.

Ciptakan Kesan Lebih Santai dengan Kemeja Kotak-Kotak
Kamu pasti setuju bahwa kemeja bermotif plaid atau tartan saat ini tengah menjadi tren fashion yang diminati banyak orang baik pria maupun wanita. Kemeja kotak-kotak yang paling banyak dipakai umumnya berbahan dasar flannel karena serat kainnya yang halus sehingga nyaman saat dikenakan kapan saja. Nah jika kamu ingin merubah penampilan kerjamu agar terlihat lebih kasual dan tidak monoton, mulailah dengan mengganti kemeja polosmu dengan kemeja bermotif kotak-kotak agar terlihat lebih santai dan modis.

Kasual Namun Elegan dengan Dasi
Suasana kantor tidak sama halnya dengan suasana saat kamu hangout bersama teman-teman. Meski bisa berpenampilan lebih kasual, kamu harus tetap menampilkan sisi formal pada penampilanmu untuk menimbulkan kesan elegan dan rapi. Hal ini bisa kamu atasi dengan memakai dasi. Kamu bisa memilih dasi kupu-kupu atau dasi biasa, namun pilihlah warna yang solid atuu netral sehingga matching dengan kemeja yang kamu kenakan. Jika kamu menggunakan kemeja bermotif, maka pilihlah dasi berwarna polos, begitu pula sebaliknya. Sementara itu jika kamu kebingungan dalam mencari dasi untuk kerja, di Indonesia ada dasi unik yang tepat lho untuk penampilan kerjamu. Kamu bisa pilih pilih dasi acrylic buatan TIE by brianlieman atau dasi kupu-kupu yang berbahan dasar kayu dari FOI woodworks.

Celana Jeans atau Katun?
Banyak kantor yang membebaskan karyawannya untuk memakai celana berbahan denim seperti jeans saat bekerja. Nah jika kantor kamu adalah salah satunya, melengkapi tampilan kemeja kotak-kotakmu dengan celana jeans bisa membuat penampilanmu lebih santai dan kasual. Namun jika kantormu tidak mengizinkanmu untuk memakai celana jeans, kamu masih bisa kok untuk tampil kasual dengan celana berbahan katun. Sekarang ini kamu bisa dengan mudah menemukan celana katun dengan model yang lebih beragam dan tentunya cocok kamu pakai saat kerja.

Tampilkan Kesan Serasi dengan Pemilihan Warna Senada Untuk Sabuk dan Sepatumu
Tak lengkap rasanya jika kamu tidak memakai sabuk atau ikat pinggang untuk gaya kantormu. Sabuk tak hanya dapat menimbulkan kesan tinggi pada pemakainya, namun juga bisa menimbulkan kesan formal yang elegan. Agar terlihat serasi, maka pilihlah warna yang sama untuk ikat pinggang dan sepatumu. Jika kamu suka dengan kesan vintage, kamu bisa memilih sabuk dan sepatu dengan warna kulit asli agar terlihat berkelas, seperti sabuk kulit asli buatan malthe atau sabuk kayu dari sakacraft. Namun jika kamu ingin menampilkan sisi maskulinmu, kamu bisa memilih warna hitam atau gelap untuk warna sepatu dan ikat pinggangmu.

Tampil Maskulin dengan Outer? Kenapa Tidak?
Di musim hujan seperti sekarang ini, cuaca kadang tak bisa diajak kompromi. Agar menjaga tubuhmu tetap hangat, kamu bisa memakai outer atau luaran untuk melengkapi tampilan kasualmu saat bekerja. Jenis outer yang bisa kamu pilih misalnya vest, jas atau cardigan. Jika pemakain rompi dan jas terkesan kaku dan formal banget, tak ada salahnya lho jika kamu memilih cardigan untuk kerja. Jika cuaca terlalu panas namun kamu tetap ingin memakai luaran, pilihlah outer berbahan lebih tipis dan adem, namun jika cuaca sedang dingin, outer tebal berbahan wool atau rajutan, bisa kamu andalkan untuk menjaga tubuhmu tetap hangat. Jangan lupa serasikan dengan kemejamu ya, untuk cari aman, pilihlah outer tanpa motif atau polos jika kemejamu memiliki motif.

Buat Kakimu Nyaman dengan Loafer atau Boots
Sudah bukan rahasia lagi jika sepatu pantofel adalah sepatu kerja. Desainnya yang kaku seringkali membuatmu tak nyaman saat memakainya berlama-lama. Nah jika kamu ingin menampilkan kesan santai, pilihlah sepatu dengan jenis loafer atau boots. Selain terlihat lebih kasual, kedua jenis sepatu ini sangat nyaman saat kamu pakai bekerja. Pilihlah warna netral agar dan serasikan dengan pakaian yang kamu kenakan untuk menghindari kesan ‘tabrakan’ warna atau motif. Untuk rekomendasi, brand lokal seperti Ostha Footwear, KYOs, dan Piede bisa kamu andalkan saat mencari loafer dan boots handmade berkualitas.

Baca juga:   Ternyata Ejakulasi Punya 6 Manfaat Lho fenomen

Tampil Lebih Serius dengan Kacamata Vintage
Memandang komputer seharian selama bekerja tentunya tidak baik untuk kesehatan matamu. Nah..untuk menghindari kerusakan pada penglihatanmu, memakai kacamata bisa menjadi solusinya. Tak hanya untuk alasan kesehatan, kacamata juga bisa menjadi andalan kamu untuk melengkapi penampilan kerjamu. Seiring dengan perkembangan tren fashion, bentuk dan desain kacamata pun semakin beragam. Beberapa diantaranya bahkan bisa kamu temui di Indonesia seperti Kallestory, Kayuku, dan MOTKA yang hadir dengan kacamata kayu yang trendi. Pilihlah bentuk kacamata sesuai dengan bentuk mukamu, selain agar tampak menarik, memakai kacamata juga bisa menimbulkan kesan nerdy dan serius pada pemakainya. Bukan tak mungkin, orang lain akan melihatmu sebagai orang yang memiliki wawasan luas dan pintar.

Anti Telat Plus Makin Gaya dengan Jam Tangan
Sebagai seorang profesional, tidak lucu rasanya jika kamu selalu datang telat ke kantor atau saat menghadiri rapat bersama klien. Solusinya? Menggunakan jam tangan bisa menjaga kamu untuk selalu datang on time atau tepat waktu. Jam tangan juga bisa menjadi andalanmu untuk tampil lebih modis saat bekerja. Sekarang ini kamu juga bisa lho menemukan jam tangan dengan desain unik yang fashionable, beberapa diantaranya bisa kamu temukan di pengrajin handmade lokal. Kamu bisa mulai tampil modis dengan jam tangan kayu handmade yang unik buatan hand2craft dan NR BOWTIES.

GunakanTas Kantor agar Barangmu Tidak Tercecer
Penampilan sudah oke? Barang penting lainnya yang kamu perlukan untuk berangkat ke kantor adalah tas. Tak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan semua keperluanmu selama bekerja, tas juga bisa kamu andalkan sebagai pelengkap tampilan kerjamu. Untuk menunjukkan kesan elegan, pilihlah tas kerja berbahan kulit asli, namun jika kamu lebih mengutamakan kesan kasual, tas berbahan kanvas bisa kamu jadikan alternatif. Sementara itu untuk jenis tasnya, kamu bisa memilih jenis messenger bag atau tas selempang, clutch atau semi briefcase seperti yang bisa kamu lihat di Lataphat, Bleugenes, heather goods, dan Leatherinc, untuk menampilkan kesan elegan namun santai yang maksimal.

Baca juga:   Ternyata Matahari di Siang Hari Lebih Sehat Lho Fenomen

Penampilan tak hanya dipandang sebagai fashion statement saja namun juga sebagai suatu keharusan untuk menunjukkan identitas diri. Fashion kantor tak selamanya menjadi sesuatu yang kaku dan membosankan. Dengan sedikit kreasi, kamu akan tetap bisa menampilkan kesan elegan dan formal dalam penampilan kasualmu yang santai. Mulai sekarang yuk jadikan penampilan andalanmu sebagai pemicu semangat saat bekerja!(FMZ/PZ)

Comments
Loading...