Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Cara Mencegah Berat Badan Usai Lebaran

Untuk tetap menjaga berat badan agar tidak naik setelah lebaran, kuncinya adalah kalori yang masuk ke tubuh sama dengan kalori yang dikeluarkan

0

 

FENOMAGZ – Lebaran memang tinggal beberapa hari lagi dan anda disarankan untuk menjaga kesehatan dengan pilih-pilih makanan. Kalau tidak berat badan anda akan melonjak. Sebagai solusinya ikut saran berikut.

Lebaran merupakan hari kemenangan setelah anda menjalani ibadah puasa kurang lebih selama sebulan. Pada hari tersebut biasanya setiap keluarga menyajikan menu khas lebaran, seperti opor ayam, rendang daging, semur daging, sayur labu siam, sambal goreng ati dan masakan lezat lainnya.

Hal ini tentu menggunggah selera makan anda, rasanya mungkin anda ingin makan semuanya. Tapi ingat, tetap jaga berat badan anda saat lebaran. Anda tentu tidak ingin berat badan naik setelah lebaran bukan?

Untuk tetap menjaga berat badan agar tidak naik setelah lebaran, kuncinya adalah kalori yang masuk ke tubuh sama dengan kalori yang dikeluarkan. Anda mungkin bisa mengikuti tips berikut ini untuk mencegah berat badan naik setelah lebaran.

Kenali rasa kenyang anda, makan secukupnya

Berhenti makan sebelum anda kenyang. Janga membuat diri anda terlalu penuh, ini akan membuat anda menjadi malas bergerak. Sebaiknya, makan dengan kesadaran penuh dan tanpa gangguan agar anda bisa merasakan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Pola makan dijaga, termasuk frekuensi, porsi dan jenis makanan

Walau sedang lebaran, buka berarti anda bisa sangat bebas untuk makan apa saja yang anda inginkan. Sebaiknya tetap perhatikan frekuensi dan porsi makan anda, jangan terlalu berlebihan anda mungkin bisa memakai piring kecil untuk membatasi porsi makan anda.

Baca juga:   Tips Bikin Pasanganmu Orgasme yang Berbeda

Tidur cukup, kontrol stres, dan tetap berolahraga walaupun libur setelah lebaran

Kurang tidur dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Hal ini karena orang yang kurang tidur cenderung mengkonsumsi lebih banyak kalori dan kurang aktivitas fisik. Sehingga, penting bagi anda untuk tetap mendapatkan tidur yang cukup selama hari lebaran dan libur lebaran.

Kurang tidur juga dapat menyebabkan anda stres, yang kemudian juga mengakibatkan berat badan naik. Sebaiknya lakukan hal menyenangkan untuk menghindari stres saat hari libur. Ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk mengurangi stres, salah satunya adalah olahraga. (fmz/pz)

Comments
Loading...