advertisement

Mengenal 5 Makanan Pembangkit Gairah (Afrodisiak)

Berikut ini 5 makanan pembangkit gairah afrodisiak

Judi

judi

judi

FENOMAGZ – Berasal dari nama Aphrodite, dewi Yunani sang lambang kecantikan dan seksuaitas, Afrodisiak merupakan jenis minuman dan makanan yang diklaim dapat meningkatkan gairah seksual seseorang. Sebelum viagra, bahan-bahan natural yang bersifat afrodisiak sudah lebih dahulu ada.

Baca juga: 7 Cara Tepat Onani Yang Sehat Dan Benar

Berikut ini 5 makanan pembangkit gairah afrodisiak:

Apel membantu lubrikasi vagina

Suatu penelitian di tahun 2014 yang dilakukan pada 700 orang wanita menunjukkan bahwa mereka yang rajin mengonsumsi apel, kira-kira 1 sampai 2 buah per harinya, memiliki fungsi seksual yang lebih baik secara keseluruhan jika dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi apel sama sekali. Mereka yang mengonsumsi apel juga memiliki fungsi lubrikasi vagina yang lebih baik. Ini dihubungkan dengan apel yang kaya akan phytoestrogen, suatu senyawa yang bersifat meniru hormon estrogen dalam tubuh.

Maca, obat kuat alami

Berbeda dengan matcha alias green tea, maca merupakan sejenis umbi-umbian yang berbentuk seperti bengkoang, tumbuh di dataran tinggi bercuaca sejuk. Akar maca merupakan salah satu jenis makanan yang diklaim sebagai superfood. Akar dari maca biasanya dikonsumsi dalam bentuk bubuk ataupun pil.

Cabai meningkatkan sirkulasi darah

Senyawa yang disebut capsaicin pada cabai dinilai dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Peredaran darah yang lancar dinilai dapat meningkatkan fungsi seksual. Selain itu, capsaicin juga melepaskan endorfin, suatu hormon yang berperan dalam memberi Anda rasa nyaman dan bahagia.

Teh hijau melancarkan aliran darah

Kandungan katekin pada teh berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kelancaran aliran darah. Teh hijau memiliki lebih banyak kadar katekin jika dibandingkan dengan teh hitam atau teh oolong.

Wine meningkatkan hasrat seksual

Suatu penelitian di Italia melakukan survei terhadap 800 orang wanita dan menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi dua gelas wine per hari ternyata memiliki fungsi dan hasrat seksual yang lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi alkohol sama sekali, atau bahkan yang mengonsumsi lebih dari dua gelas per hari. Teori yang mendasari penelitian ini adalah kandungan antioksidan yang tinggi pada wine dinilai dapat membantu melancarkan peredaran darah. (fmz/bb)

Comments
Loading...