advertisement

Mengonsumsi Alkohol Membuat Payudara Pria Menjadi Besar? Benar atau Salah?

ini dia penjelasan menurut sebuah hasil penelitian

judi

FENOMAGZ – Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Cleveland Clinic Journal of Medicine, payudara pada pria atau ginekomastia mempengaruhi hampir setengah dari pria. Namun, sangat sedikit pria yang tidak mengtahui dan mengapa hal itu terjadi pada payudara pria. Ini tidak selalu karena pola makan yang buruk atau kurangnya pria dalam berolahraga.

Baca juga: Ini Dia Sikap Wanita Dan Pria Saat Sedang Menonton Video Porno!

Pada penelitian tersebut dituliskan pria berpayudara besar bisa karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh.

Bagi pria dan wanita, jaringan payudara memakan estrogen. Pada wanita, jika kadar estrogen lebih tinggi. Pria memiliki lebih banyak hormon androgen seperti testosteron. Payudara pria atau moob berkembang jika rasio estrogen dan androgen tidak seimbang.

Kalau Anda bingung apa penyebab payudara pria membesar, mungkin Anda perlu memeriksa minuman yang Anda konsumsi.

Sebuah minuman bir yakni India pale ales (IPAs) dianggap bertanggung jawab munculnya moobs atau payudara besar pada pria. Itu karena IPAs mengandung fitoestrogen yang berperilaku sangat mirip dengan hormon estrogen, lapor Independent.

Fitoestrogen berbasis tumbuhan ini sangat mirip dengan hormon wanita yang kadang-kadang diresepkan untuk wanita selama masa menopause. Ini membantu memerangi kekeringan vagina dan hot flushes.

Ketika pria mengonsumsi terlalu banyak fitoestrogen yang terkandung di bir, hasilnya bisa tidak sesuai dengan yang diinginkan. Mereka juga berkontribusi pada payudara yang juga dikenal sebagai ‘brewer’s droop’. Hal ini juga dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

“Setelah terpapar jangka panjang dengan sifat estrogenik, pria akhirnya mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksi,” kata ahli herbal Stephan Harrod Buhner dalam buku Soed Healing Beers tahun 1998. (fmz/bb)

Comments
Loading...