Fenomagz
Unleash the Wild Side

Minum 3 Cangkir Kopi Perhari bisa Bantu Mengatasi Rasa Lupa

kandungan kafein yang dimiliki kopi kuncinya. Jadi, diketahui bahwa kafein mampu melindungi otak melawan protein nakal yang menghancurkan neuron

0

 

FENOMAGZ – Salah satu penyakit usia adalah kepikunan. Kinerja otak pada usia lanjut tidak lagi sama dengan mereka yang masih muda. Alhasil, penurunan kualitas otak itu membuat masalah demensia atau kepikunan muncul.

Selain karena usia, pikun juga ternyata bisa dipicu karena kebiasaan sehari-hari yang salah. Sebut saja malas untuk bekerja atau terlalu banyak tidur. Kondisi demikian membuat aktivitas otak tidak lagi maksimal. Ujung-ujungnya, ya bisa bikun dini juga.

Penderita demensia biasa disarankan untuk mengaktifkan lagi system kerja otaknya. Banyak melakukan kegiatan yang melibatkan otak menjadi salah satu treatment penyembuhannya. Ya, setidaknya mengurangi keparahan pikun yang sudah diderita.

Penelitian menjalaskan minum kopi bisa mencegah kepikunan dini. ‘’makanya, mereka yang tubuhnya dinyatakan aman mengkonsumsi kopi, sangat dianjurkan untuk minum kopi. Salah satu manfaatnya untuk mencegah kepikunan.

Mengkonsumsi kopi berarti mengalirkan darah secara benar. Kinerja otak pun menjadi lebih maksimal, makanya factor penyebab demensia bisa berkurang jika anda rutin mengkonsumsi kopi.

Adalah kandungan kafein yang dimiliki kopi kuncinya. Jadi, diketahui bahwa kafein mampu melindungi otak melawan protein nakal yang menghancurkan neuron yang bersarang di otak. Anda yang rutin mengkonsumsi kopi, dipercaya risiko demensianya berkurang hingga 27 persen. Hal tersebut juga berdampak baik pada penurunan risiko penyakit lainnya seperti Parkinson.

Penelitian lainnya coba menjelaskan berapa cangkir kopi yang tepat untuk mendapatkan manfaat ini secara maksimal. penelitian mengungkapkan 3-5 gelas kopi per hari dianggap cukup tepat untuk cegah kepikunan. (fmz/pz)

Baca juga:   Khasiat Kulit Lemon Yang Memiliki Banyak Manfaat
Comments
Loading...