Fenomagz
Unleash the Wild Side

Minuman dengan Kandungan Gula Berbahaya

0

Inilah minuman yang memiliki kandungan gula berbahaya

 

Fenomagz – Salah satu minuman yang mengandung gula paling berbahaya adalah minuman bersoda. Kandungan gula yang ada didalam minuman bersoda ini adalah jenis gula fruktosa merupakan salah satu jenis gula yang paling banyak digunakan untuk membuat manis minuman bersoda, kue dan cokelat. Menurut peneliti yang memang ahli didalamnya mengatakan kalau ini adalah gula yang mematikan.

Jenis gula fruktosa dapat meningkatan kolestrol jahat serta akan membuat Fenomen yang mengkonsumsinya berisiko terkena diabetes selain itu juga ada hal lain yang dapat disebabkan dari gula ini yaitu terkena serangan jantung atau stroke.

Meskipun kandungan manis fruktosa ternyata ada juga didalam kandungan buah. Tetapi jenis fruktosa ini adalah alami dan dapat dengan mudah dinetralisir oleh tubuh hal ini tentu berbeda jauh dengan pemanis yang ada didalam minuman dan makanan yang menggunakan pemanis olahan.

Jenis fruktosa yang digunakan untuk mengolah makanan dan minuman untuk memberikan rasa manis kepada makanan atau minuman dinilai akan membuat buruk bagi kesehatan tubuh ketimbang dengan glukosa.

Pada sebuah penelitian, digunakan tikus sebagai salah satu bahan percobaan seekor tikus yang diberikan air yang mengandung fruktosa selama dua bulan lamanya. Mengalami pelonjakan berat badan yang drastis hal ini berbeda dengan tikus yang diberikan air gula biasa. Selain mengalami pelonjakan berat badan tikus-tikus ini juga memiliki aliran darah dan kondisi arteri yang tidak sehat.

Baca juga:   Makanan ini Ternyata Bisa Membentuk Perkembangan Otot Lho

Seorang ahli makanan yang bergelar professor yang bernama Martha Alegat  dari university of Barcelona memberikan pendapatnya dan menyarankan agar masyarakat menghindari makanan dan minuman yang mengandung pemanis fruktosa karena berbahaya untuk tubuh.

Martha Alegat menemukan kalau ternyata terlalu banyak fruktosa yang dikonsumsi bagi tubuh akan berdampak negative bagi tubuh terutama pada system arteri tubuh. Sehingga membuat tubuh mengalami kesulitan untuk relaksasi.

Karena itu sebaiknya mengurangi makanan manis karena selain dapat menimbun lemak juga tidak baik untuk pernafasan. Bagi Fenomen yang suka mengkonsumsinya sebaiknya diimbangi dengan berolahraga.(FMZ/AS)

Comments
Loading...