advertisement

Negara Manakah Penghasil Salmon Dengan Kualitas Tinggi? Ini Penjelasannya!

berikut ini penjelasan negara penghasil ikan salmon dengan kualitas tinggi

judi

FENOMAGZ – Ikan salmon sungguh memiliki rasa yang sangat khas. Cukup nikmat dan gurih tanpa harus diberikan bumbu tambahan. Tidak heran jika ikan satu ini memiliki banyak penggemar dari berbagai negara termasuk Indonesia. Salmon sendiri biasanya diolah dalam menu sushi dan sashimi.

Baca juga: 7 Tips Aman Untuk Seks BDSM

Tidak hanya lezat, salmon namun juga kaya akan kandungan omega 3, protein dan asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin A, D, B12, iodine, zat besi, selenium, serta kandungan lemak baik yang terkandung pada salmon juga sangat tinggi.

Meskipun sering dibuat dalam menu  masakan Jepang, ternyata negara penghasil Salmon paling berkualitas bukanlah negara Jepang. Lalu negara mana yang jadi penghasil Salmon berkualitas tinggi? Jawabannya adalah Norwegia.

Salmon yang berasal dari Norwegia di Indonesia, memang semakin jadi primadona. Sejak 2005 hingga 2015, nilai impor salmon Norwegia ke Indonesia meningkat tajam dari 400 ton menjadi 1.400 ton.

Sebagian besar dari salmon Norwegia tersebut digunakan oleh koki-koki terkenal di berbagai hotel dan restoran untuk bahan dasar menu sushi dan sashimi.

“Salmon Norwegia memiliki kualitas tinggi. Hal ini karena salmon tumbuh perlahan dan dibutuhkan dua setengah tahun untuk salmon berkembang menjadi ukuran besar,” kata Christian Chramer, Regional Director Norwegian Seafood Council South East Asia saat ditemui VIVAlife dalam acara Master Class yang diselenggarakan oleh Norwegian Seafood Council di Shangri-La Hotel, Jakarta.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh pasangan kerajaan Norwegia, Yang Mulia Putra Mahkota Haakon dan Putri Mahkota Mette-Marit, chef Geir Skeie asal Norwegia mendemonstrasikan beberapa cara tepat dan sederhana mengolah salmon. Termasuk, hasil laut Norwegia yang cukup kaya dan berkualitas.

“Salmon merupakan jenis makanan laut  dan memiliki rasa serta kesegaran alami yang mampu mengangkat cita rasa makanan. Oleh karena itu, mengolahnya tak perlu terlalu rumit dan sulit,” ucap chef Skeie, yang menjuarai kompetisi kuliner bergengsi Bocuse d’Or 2009 dan juara Eropa dalam Bocuse d’Or 2008. (fmz/bb)

Comments
Loading...