Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ngantuk Setelah Makan Siang? Kini ada Cemilan yang Pas

Jangan dibiarkan, itu pertanda anda membutuhkan cemilan yang dapat membangkitkan energy. Jangan sampai salah memilih cemilan yang tidak sehat

0

FENOMAGZ РSetelah  makan siang, biasanya banyak orang akan merasa mengantuk dan lesu sepeti kekurangan energy. Kalau sudah begini, pekerjaan di kantor bisa terganggu karena rasanya ingin tidur. Jangan dibiarkan, itu pertanda anda membutuhkan cemilan yang dapat membangkitkan energy. Jangan sampai salah memilih cemilan yang tidak sehat, karena justru membuat anda bertambah ngantuk.

Berikut ada beberapa cemilan setelah makan siang untuk membangkitkan energy dan mengusir rasa ngantuk.

Pisang

Penguat energy alami ini adalah perpaduan sempurna antara karbohidrat kompleks, gula alami, asam amino, vitamin dan antioksidan. Pisang membantu menghasilkan nor-epinefrin yang meningkatkan tingkat konsentrasi. Kelebihan lainnya, pisang mudah dibawa, satu buahnya bisa memberi 80 hingga 120 kalori.

Kacang-kacangan

Sejumlah campuran kacang mentah, biji-bijian dan buah kering, bekerja sebagai cemilan sehat disaat kita membutuhkan energy instan. Cemilan ini adalah sumber protein, lemak sehat, serta dan mineral yang baik, seperti magnesium dan asam folat. Nutrisi ini penting untuk produksi energii dan sel. Namun, jangan mengkonsumsi yang versi kemasan, karena sering mengandung garam tinggi dan minyak tidak sehat.

Alpukat

Dikenal sebagai superfood, alpukat kaya akan vitamin B, C, K, mineral dan asam lemak monosaturated yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Kandungan serat tinggi itu membuat anda kenyang lebih lama.

Coklat hitam

Coklat hitamn sangat memberi energy dan meningkatkan mood. Cemilan sehat ini mengandung kafein dan stimulasi lainnya, seperti theobramine dan tritofan yang menenangkan pikiran.

Baca juga:   Manfaatnya Mengkonsumsi Daun Pepaya yang Rasanya Pahit

Sayuran berdaun hijau

Ketika ingin mendapatkan dorongan energy di siang hari, sayuran seperti bayam, kol wortel membutuhkan waktu lama untuk dicerna dan menjaga agar tubuh tetap berenergi sampai waktu makan berikutnya. Anda bisa menikmati salad sayuran untuk mendapatkan manfaatnya. (fmz/pz)

Comments
Loading...