Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebab Minum Alkohol Lebih dari 1 Kali Seminggu

konsumsi alkohol 3-4 hari dengan risiko dikaitkan dengan risiko diabetes terendah, studi yang dilakukan para penelitian, efek frekuensi minum alkohol pada risiko diabetes

0

 

FENOMAGZ – alkohol lebih dikenal sebagai dampak buruk bagi kesehatan. Tapi, jika minum alkohol dimoderasi 3 sampai 4 kali seminggu, dapat mencegah diabetes, kata periset. Konsumsi alkohol 3 sampai 4 kali seminggu dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes pada pria dan wanita.

Penelitain menemukan, minuman alkohol dikaitkan dengan risiko diabetes, dan konsumsi alkohol 3-4 hari dengan risiko dikaitkan dengan risiko diabetes terendah, studi yang dilakukan para penelitian, efek frekuensi minum alkohol pada risiko diabetes, serta mempertimbangkan hubungan dengan jenis minuman tertentu.

Studi ini menggunakan data dari survey kesehatan, dari tahun 2007-2008 di mana warga Denmark berusia 18 tahun ke atas menyelesaikan kuesioner tentang gaya hidup dan kesehatan mereka.

Mereka yang telah didiagnosis diabetes dikeluarkan, termasuk wanita yang sedang hamil atau baru melahirkan. Penelitian ini melibatkan 70.551 peserta yang telah memberikan rincian konsumsi alkohol. Konsumsi jenis minuman tertentu, anggur, bird an spririts- dikodekan kurang dari 1 gelas per minggu, 1-6 gelas per minggu dan 7 atau lebih minuman per minggu untuk wanita, dan 7-13 serta 14 atau lebih gelas minuman per minggu untuk pria. Selama masa tindak lanjut, 859 pria dan 887 wanita menderita diabetes.

Pria yang mengkonsumsi 14 minuman alkohol per minggu ditemukan memiliki risiko diabetes 43% lebih rendah dibandingkan tanpa asupan alkohol. Wanita yang mengkonsumsi 9 minuman alkohol per minggu memiliki risiko 58% lebih rendah dibandingkan wanita yang tidak minum sama sekali.

Baca juga:   Minum Minuman Ini Untuk Mengatasi Kolestrol

Data tersebut mengungkapkan bahwa konsumsi alkohol 3-4 hari dalam seminggu memberikan risiko diabetes paling rendah-risiko 27% lebih rendah pada pria dan 32% lebih rendah di wanita, bila dibandingkan dengan orang yang minum kurang dari 1 gelas per minggu`

Studi ini tidak menemukan bukti yang jelas tentang hubungan antara konsumsi minuman keras dan risiko diabetes, mungkin karena kekuatan statistic rendah, disebabkan beberapa peserta melaporkan minum berlebihan.

Konsumsi alkohol frekuensi ringan sampai sedang, dikaitkan dengan risiko diabetes yang lebih rendah dibanding tidak sama sekali. Tapi, konsumsi alkohol berlebihan juga berdampak pada peningkatan risiko diabetes. (fmz/pz)

Comments
Loading...