Fenomagz
Unleash the Wild Side

Penyebabnya Perut Masih Lapar Sehabis Makan Siang

Semua orang berupaya untuk menahan keinginan makan berlebihan agar berat badan tidak naik. Tapi, bagaimana bila anda terus lapar meskipun habis makan

0

 

FENOMAGZ – Terlalu banyak makna dapat menyebabkan kenaikanberat badan. Semua orang berupaya untuk menahan keinginan makan berlebihan agar berat badan tidak naik. Tapi, bagaimana bila anda terus lapar meskipun habis makan?

Berikut ada beberapa penyebabnya anda selalu merasa lapar, yuk mari kita simak bersama.

Apa itu leptin

Leptin dikenal sebagai hormone pengatur nafsu makan atau rasa lapar. Setelah anda makan, sel lemak bisa mengeluarkan leptin ke dalam aliran darah, di mana dia bergerak ke otak dan memberi sinyal bahwa anda kenyang.

Apa penyebab resistensi leptin

Resistensi leptin dikaitkan dengan kondisi medis seperti obesitas, diabetes tipe 2, masalah tiroid dan kadar trigliserida dalam aliran darah.

Bagaimana anda tahu mengalami resistensi leptin

Beberapa gejala adalah kelebihan berat badan dan memiliki tumpukan lemak di perut. Jika anda selalu merasa lapar, terlepas dari berapa banyak makan, maka kemungkinan mengalami resistensi leptin. Inilah salah satu alasan anda masih merasa lapar meskipun belum lama makan.

Cara mengobati resistensi leptin

Tidak ada obat khusus untuk mengobati resistensi leptin. Tapi, anda sebenarnya bisa meredakan gejala melalui perubahan gaya hidup tertentu. Berolahraga bisa meningkatkan sensitivitas leptin, terutama latihan aerobic yang panjang.

Perdebatan resistensi leptin

Karena tidak ada cara spesifik untuk mendeteksi resistensi leptin, beberapa dokter masih ragu tentang bagaimana masalah ini akan berdampak pada kelebihan berat badan. (fmz/pz)

Baca juga:   Bikin Wanita Orgasme Dalam 1 Menit Saja
Comments
Loading...