Fenomagz
Unleash the Wild Side

Ternyata Pisang Tidak Hanya Lezat, tapi Juga Bisa Bikin Awet Muda

pisang juga bisa memberi nutrisi dan merefitasi kan kulit kering, sama bagusnya untuk menghaluskan kulit yang kering dan menua!

0

 

FENOMAGZ РTidak banyak orang tahu bahwa pisang menawarkan begitu banyak manfaat kecantikan bagi kulit. Si kuning ini ternyata sarat dengan kandungan anti oksidan, phytochemicals, dan pelembap. Pisang juga bisa memberi nutrisi dan merefitasi kan kulit kering, sama bagusnya untuk menghaluskan  kulit yang kering dan menua!

Berikut bagaimana cara pisang memperbaiki kulit wajah? Yuk mari kita simak bersama.

Masker untuk kulit berkilau

Pisang dapat bermanfaat bagi berbagai jenis kulit, mulai dari kulit kering, normal, dan kombinasi. Buah ini juga bisa digunakan sebagai anti aging dan anti oksidan. Anda juga bisa menambahkan bahan-bahan ramah kulit dari dapur sebagai campuran masker wajah. Untuk kulit berminyak, misalnya, campur satu buah pisang yang sudah di lumat dengan perasan lemon dan madu. Untuk kulit kering, lumat sebuah pisang dan campur dengan satu sendok makan alpukat. Lalu tambahkan minyak zaitun.

Memudar kan flek wajah

Jika wajah anda memiliki bekas jerawat, tahi lalat mungil, flek karena usia, atau hanya noda hitam yang membuat wajah menjadi kusam, pisang akan menjadi jawabannya. Si kuning ini akan mengurangi ke kusaman wajah dan bahkan perbedaan warna pada kulit. Cukup dengan memoles kan pisang yang sudah di lumat di permukaan wajah, minimal dua kali seminggu.

Dampak penuaan

Pisang juga dikenal ampuh untuk melawan penuaan dengan cara alami. Untuk membuat masker pisang yang bisa membuat awet muda, campur sebuah pisang yang sudah di lumat dengan sesendok teh perasan jeruk, dan satu sendok teh yogurt kental. (fmz/pz)

Baca juga:   Makanan Sehat Yang Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh
Comments
Loading...