Ragam Makanan Mampu Membuat Aroma Tubuh Segar

Rasa percaya diri bisa saja timbul karena aroma tubuh yang menyegarkan karena jika tidak segar bisa membuat percaya diri menurun

 

Fenomagz – Seharian beraktivitas pasti akan membuat orang khawatir dengan bau badan. Bau badan bisa saja muncul secara tiba-tiba terutama bagi Fenomen yang mungkin sering melakukan kegiatan di luar ruangan. Berkeringat bisa membuat Fenomen.

Terkadang untuk mensiasati aroma tubuh agar tetap segar sepanjang hari bisa dengan menyemprotkan parfum ke badan. Namun tidak semua orang bisa menghirup aroma parfum. Nah buat Fenomen yang mungkin salah satu orang yang tidak bisa menghirup aroma parfum berikut ini adalah beberapa makanan wajib konsumsi bisa membuat Fenomen memiliki aroma tubuh yang segar.

Buah tomat, Tomat mengandung sifat antiseptik dan antibakteri yang membantu dalam mencegah dan menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Makan tomat juga bisa membantu dalam mengecilkan pori-pori dan memblokir saluran yang menghasilkan keringat.

Minyak kelapa, Minyak kelapa merupakan deodoran alami. Sebabnya minyak kelapa mengandung asam lemak yang bersifat antimikroba sehingga membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan.

Daun sage, Daun sage mengandung senyawa aromatik seperti diosmetin, luteolin dan apigenin yang mencegah pertumbuhan bakteri yang berlebihan di permukaan kulit dan juga menghilangkan bau badan.

Buah lemon, Lemon adalah disinfektan dan mengandung sifat antibakteri yang membantu dalam mencegah bau badan.

Wheatgrass, Wheatgrass adalah tanaman yang dikenal memiliki kandungan klorofil dalam jumlah besar yang bermanfaat untuk menangkal bau badan. Selain mampu menghilangkan bau badan, klorofil juga bisa menyeimbangkan asam yang menyeimbangkan keringat.

Peterseli, Peterseli memiliki sifat anti bakteri yang dapat memerangi pertumbuhan bakteri serta memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh.

Teh hijau, Teh hijau kaya akan zat antioksidan dan antimikroba yang membantu untuk mengurangi bau badan hingga bau kaki.

Rosemary, Rosemary mengandung minyak atsiri yang membantu dalam mencegah bau badan.

Buat Fenomen yang ingin supaya aroma tubuh segar secara alami harus mengkonsumsi makanan diatas karena bisa membantu Fenomen menjadi segar dan tetap percaya diri seharian penuh tanpa harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli parfum.(FMZ/AS)

Comments
Loading...