Fenomagz
Unleash the Wild Side

Sayuran Yang Mampu Mencegah Kanker

0

Inilah manfaat yang terjadi bila konsumsi brokoli

 

Fenomagz – Untuk Fenomen pasti kurang familiar dengan jenis sayuran brokoli. Walaupun memang kurang terkenal ternyata brokoli menyimpan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Fenomen loh karena memiliki nilai gizi yang sangat tinggi dan mendapat julukan sebagai superfood.

Sayuran yang paling tinggi kandungan seratnya yaitu brokoli. Banyak kandungan baik lain yang terkandung dalam sayuran brokoli seperti antioksidan, vitamin B, Vitamin A,  Vitamin C dan K, selain itu juga ada zat besi yang terkandung dalam brokoli. Selain itu juga brokoli juga memiliki kemampuan untuk memerangi osteoarthritis.

Untuk lebih luasnya sayuran yang satu ini bisa membantu Fenomen yang mengkonsumsinya memerangi kanker dan dapat memperlancar system pencernaan. Ada beberapa fakta tentang sayuran brokoli yang harus Fenomen ketahui.

Dapat memperlambat osteoarthritis, seorang peneliti yang berasal dari Inggris yang melakukan penelitian tentang brokoli di university of east Anglia membuktikan kalau brokoli memiliki kandungan serat dan senyawa sulforaphane. Dalam penelitiannya dibuktikan kalau kandungan yang ada ini mampu memperlambat osteoarthritis.

Dapat mencegah kanker, sayuran brokoli benar-benar dapat mendetoksifikasi tubuh dan dikenal memiliki sifat untuk mencegah kanker. Selain itu juga brokoli memang terbukti bisa mencegah kanker payudara pada wanita. Dan masih banyak penyakit lain yang dapat dicegah dengan mengkonsumsi brokoli seperti kandung kemih, usus besar dan kanker ovarium.

Membantu menjaga system saraf yang sehat dan menyeimbangkan sodium pada tekanan darah, sayuran brokoli memiliki kandungan yang sangat kaya dengan kalium, yang mampu membantu untuk menstabilkan tekanan darah dan juga membantu menjaga system saraf dan fungsi otak agar tetap pada fungsinya yang baik.

Baca juga:   Ini Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perut Kosong (2)

Memperbaiki system pencernaan, kandungan sayuran brokoli yang memiliki serat tinggi dapat membantu Fenomen agar tidak terjadi sembelit dan membantu menjaga kesehatan pencernaan.

Memperbaiki kerusakan kulit, brokoli adalah sayuran yang mengandung lutein yang sangat penting untuk kesehatan mata hal ini membuktikan bahwa lutein dapat membantu mencegah penyakit mata. Selain itu juga vitamin A sangat penting untuk mata. Selain itu juga kandungan glucoraphanin mampu membuat kulit lebih sehat.(FMZ/AS)

Comments
Loading...