advertisement

Sering Nyeri Pinggang? Coba Atasi Dengan Konsumsi Makanan Ini

judi

Terlalu lama duduk dapat menyebabkan sakit atau nyeri pinggang yang dapat mengganggu

 

FENOMAGZ – Fenomen merupakan pekerja kantoran yang sehari-harinya duduk di depan laptop aau komputer? Pastinya Fenomen pernah mengalami sakit atau nyeri pinggang karena terlalu lama duduk di depan komputer, bukan? Terlalu lama duduk dapat menyebabkan sakit atau nyeri pinggang. Namun, nyeri pinggang tersebut bisa diatasi dengan rutin konsumsi makanan yang tepat.

Dikutip dari Daily Mail, ahli gizi Shona Wilkinson, Dr Marilyn Glenville dan Cassandra Barns menjelaskan bahwa kunci menghilangkan rasa sakit dan nyeri akibat duduk terlalu lama adalah dengan mengurangi inflamasi yang diatasi dengan mengasup makanan tinggi senyawa anti-inflamasi. Lalu, makanan apa saja yang kaya akan senyawa anti-inflamasi? Berikut daftarnya.

Beetroot

makanan untuk atasi nyeri pinggang Menurut Cassandra beetroot atau bit mampu mencegah inflamasi karena kandungan senyawa betalain yang bersifat anti-inflamasi. “Mengonsumsi bit juga terbukti baik untuk kesehatan jantung,” tambah Cassandra.

Sayuran hijau

makanan untuk atasi nyeri pinggang

Sayuran hijau seperti bayam dan selada tinggi akan kandungan karotenoid dan flavonoid. Keduanya bersifat anti-inflamasi.

Cassandra mengatakan, jenis sayuran ini juga tinggi kandungan mineral seperti magnesium yang baik untuk kesehatan otot dan tulang. Sehingga membantu kita untuk mengatasi nyeri.

Tips Mengkonsumsi Makanan Seksual Kamu

Sayuran oranye

makanan untuk atasi nyeri pinggang

Tak hanya sayuran hijau, sayuran oranye seperti wortel, labu, dan ubi juga mengandung banyak karotenoid. “Senyawa ini termasuk keluarga senyawa yang bersifat anti-inflamasi,” jelas Shona.

Shona menambahkan, beberapa jenis karotenoid termasuk beta-carotene nantinya diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Senyawa ini penting untuk mengatur dan menyeimbangkan sistem imunitas tubuh.

Kubis ungu

makanan untuk atasi nyeri pinggang

Kubis ungu banyak mengandung antosianin yang juga terkandung pada buah berry. Kubis ungu ada dalam daftar teratas sayuran dengan vitamin C terbanyak. Kubis ungu akan lebih baik jika dimakan mentah agar kandungan nutrisinya maksimal,” tutur Shona.

Ikan

makanan untuk atasi nyeri pinggang

Oily fish seperti salmon, mackerel, sarden, dan herring mengandung asam lemak omega 3 EPA dan DHA. Tak hanya baik untuk jantung, tetapi lemak sehat yang terkandung dalam ikan tersebut juga dikenal dengan aktivitas anti-inflamasinya. Keuntungan lainnya lagi, oily fish adalah sumber vitamin D yang sangat baik. Vitamin D dibutuhkan untuk menyeimbangkan sistem imun tubuh yang membantu mencegah inflamasi kronis.

Makanan Yang Memiliki Dampak Terhadap Gairah Seksual

Biji chia

makanan untuk atasi nyeri pinggang

Dr. Marilyn, penulis Natural Alternatives to Sugar  menuturkan bahwa biji chia tinggi kandungan asam lemak omega 3 dan membantu atasi inflamasi. Marilyn menambahkan biji chia bagus dikonsumsi pelaku diet karena membantu menurunkan berat badan. Jika dikonsumsi, biji chia memberi rasa kenyang lebih lama dan mampu mengurangi keiginan makan manis.

Nanas

makanan untuk atasi nyeri pinggang Buah bercita rasa manis asam ini juga baik dikonsumsi untuk cegah inflamasi. Nanas mengandung senyawa bernama bromelain, sebuah enzim kompleks yang bersifat anti-inflamasi.

Konsumsilah pilihhan makanan di atas saat mengalami nyeri pinggang agar tidak mengganggu aktivitas Fenomen. (fmz/pm)

Comments
Loading...