Sushi Tidak Hanya Lezat Ternyata Punya Manfaat untuk Kesehatan juga Lho

Kebanyakan sushi mengandung rendah kalori yang menjadikannya makanan ideal jika anda sedang menurunkan berat badan

 

FENOMAGZ – Sushi, makanan yang semakin popular di kalangan pencinta kuliner karena kelezatannya. Namun, ternyata tidak hanya memuaskan selera, sushi juga memiliki manfaat kesehatan.

Berikut beberapa penjelasannya yang harus fenomen ketahui, yuk mari kita simak bersama :

Bantu jaga berat badan

Kebanyakan sushi mengandung rendah kalori yang menjadikannya makanan ideal jika anda sedang menurunkan berat badan. Pilihlah gulungan sushi yang kaya sayuran, seperti mentimun dan wortel, serta jangan tambahkan krim.

Membangun otot

Kaya akan protein, sushi sangat penting untuk fungsi otot yang sehat. Sushi bisa menjadi makanan yang sangat baik setelah berolahraga angkat beban. Hindari sushi gulung dengan udang atau ikan renyah, karena cenderung digoreng. Pilihlah ikan seperti tuna dan salmon sebagai gantinya.

Meningkatkan energy

Beberapa gulungan sushi disajikan dengan biji-bijian, misalnya beras merah, beras merah yang disajikan bersama ikan secara signifikan dapat meningkatkan energy. Sayuran di sushi juga bisa memberi kerbohidrat yang diperlukan. Karenanya, makanan ini dapat meningkatkan energy anda seketika.

Meningkatkan kekebalan

Gulungan sushi yang dibuat dengan sayuran kaya akan antioksidan, di mana ini akan membantu meningkatkan kekebala tubuh. Hal ini secara tidak langsung akan membantu anda terhindar dari berbagai penyakit.

Anda bisa memilih sushi dengan rumput laut yang mengandung sejumlah mineral, termasuk magnesium, yodium dan tembaga. Kandungan mineral tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan anda.

Menjaga kesehatan percernaan

Banyak hidangan sushi mengandung cuka beras yang bersahabat di perut dan tidak menyebabkan kembung. Hal ini tidak memesan sushi yang disiram kecap dan saus manis, karena bisa menghilangkan semua manfaat kesehatan dari sushi. (fmz/pz)

Comments
Loading...