Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Diet Untuk Pria yang Sibuk Bekerja

0

Kamu melupakan menu makan sehat untuk diet, sehingga jam makan tak teratur, menyantap berbagai makanan, dan tak olahraga

 

FENOMAGZ – Waktu kamu habis di kantor untuk mengerjakan setumpuk kerjaan dan jadwal meeting yang padat? Belum lagi kamu mesti lembur hingga larut malam? Nah, kalau sudah begini terkadang banyak dari mereka yang super sibuk melupakan gaya hidup sehat. Kamu melupakan menu makan sehat untuk diet, sehingga jam makan tak teratur, menyantap berbagai makanan, dan tak olahraga.

Hasilnya, berat badan melonjak dan yang pasti penampilan kamu pun jadi nggak menarik bagi para kaum hawa. Pasalnya, jadwal kerja yang padat sangat mempengaruhi kondisi fisik kamu. Pekerja yang hanya duduk dan menghabiskan waktunya di depan komputer atau laptop, punya sedikit kesempatan untuk melakukan gerakan.

Tak ada waktu untuk pergi ke gym. Waktu untuk makan pun tak banyak, sehingga banyak pekerja yang makan di meja kerja, akibatnya terjadi timbunan lemak. Bagi para pria yang sibuk kerja dan tak punya waktu berolahraga, karena mereka belum mengetahui cara menyiasati kesibukannya untuk melakukan gaya hidup sehat.

Diet bagi pria yang super sibuk harus mengonsumsi makanan setiap 3 jam sekali dan porsi kecil berupa selingan 2 atau 3 kali. Jangan lupa minum air mineral 2 liter per hari. Siapkan makanan siap santap yang kandungan gizinya cukup. Mau tahu tips makan sehat untuk diet pria sibuk? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Evaluasi jumlah kalori
Dalam jadwal di diary, jurnal makanan atau yang lainnya. Kamu tidak bisa hanya mencantumkan makanan apa yang akan kamu makan. Supaya sukses menjalankan cara diet cepat sehat alami, kamu juga harus mencantumkan evaluasi jumlah kalorinya. Agar kamu bisa menyeimbangkan dengan kebutuhan sehari-hari, tentukan menu makan sehat untuk diet. Sesuaikan dengan aktivitas, usia, dan jenis kelamin. Dengan demikian kamu juga jauh lebih mudah dalam melakukan evaluasi terhadap setiap kemajuan yang kamu buat, apakah sudah dekat atau belum dengan target yang telah kamu tentukan sendiri.

2. Kurangi porsi makan
Biasanya sejumlah pria ketika mengambil makanan di meja yang sudah tersedia makanan siap santap, mereka tidak sadar kalau selalu disediakan di piring yang ukurannya lumayan besar. Mintalah kepada pramusaji atau waiters di restoran atau tempat makan lainnya untuk menyediakan piring yang berukuran sedang. Dengan begitu otomatis kamu akan mengambil makanan dengan porsi yang tidak berlebihan. Dan secara tidak langsung dengan cara seperti itu, kamu telah mengurangi porsi makan. Sebaiknya hal ini kamu terapkan setiap kali mau makan.

3. Konsumsi makanan berserat dan buah-buahan
Bila kamu mengonsumsi makanan berserat dan buah-buahan akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Maka dari itu, konsumsilah makanan berserat, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan ketika kamu makan (sarapan, makan siang, dan makan malam). Pilihan lain, kamu juga bisa mengonsumsi buah dengan cara dibuat jus. Namun, jika buah dibuat jus, maka akan mengurangi kadar nutrisis buah hingga 3 persen, karena proses pamanasan yang terjadi ketika dijus.

4. Minum air putih 1 hari 8 gelas
Minuman yang paling sehat dan baik bagi tubuh adalah air mineral. Banyak orang menganggap, apabila kita minum minuman berenergi atau minuman bersoda, maka dianggap sudah minum dan akan meningkatkan energi dalam tubuh, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, karena hal ini akan berakibat menambahnya jumlah kalori dalam tubuh. Mengapa bisa seperti itu? Karena hanya air putihlah yang tidak mengandung gula dan komposisi lainnya dalam menu makan sehat untuk diet.

5. Gunakan tangga darurat ketimbang lift
Jika di kantor kamu mempergunakan lift, usahakan menggunakan tangga darurat. Karena, dengan kamu mempergunakan tangga darurat, otomatis otot-otot kaki dipakai untuk menopang tubuh ketika jalan menaiki tangga, lemak di tubuh kamu pun akan ikut terbakar. Pergunakanlah kesempatan untuk naik turun tangga minimal 2 kali dalam sehari, bisa ketika baru masuk dan pulang kerja. Memang akan terasa lelah pada awalnya, akan tetapi kamu akan merasakan manfaatnya bagi tubuh, terutama pada jantung.

Baca juga:   Ini Makanan Yang Harus Dihindari Saat Perut Kosong (1)

6. Hidup teratur
Maksudnya adalah jangan pernah kamu merubah pola hidup secara ekstrem. Misalnya, kamu hari ini hanya makan 2 kali sehari, padahal biasanya makan 3 kali. Jadi, kamu cukup mengurangi porsinya saja. Disiplinkanlah diri juga tubuh. Karena kamu bisa sehat apabila bisa mendisiplinkan pola hidup sehat.

7. Weekend tetap olahraga
Momen terpenting cara diet cepat bagi orang sibuk yakni saat liburan atau akhir pekan. Jika biasanya kamu menyiapkan banyak rencana untuk datang ke kawasan wisata, maka sisipkan jadwal untuk berolahraga. Fokus dengan pembakaran kalori dan olahraga yang lebih banyak dibanding hari sebelumnya. Jangan lupa untuk menjaga pola makan, pilihan jenis makanan, dan cara mengonsumsinya. Kemudian kamu bisa menjalankan rencana untuk berangkat ke lokasi wisata yang kamu inginkan bersama keluarga.

Untuk menjadi langsing tidaklah sesulit yang kamu bayangkan, tetapi untuk menjadi sehat akan lebih sulit. Ketahui cara diet yang sehat dengan konsep nutrisi yang seimbang dan hidup yang teratur. Memanfaatkan waktu kamu untuk menjalani hidup sehat, baik di kantor maupun di rumah.(fmz/pz)

Comments
Loading...