Tips Mengontrol Nafsu Makan Yang Berlebihan

Rasa lapar yang dirasakan oleh orang terkadang akan membuat orang makan berlebihan, berikut adalah cara mengontrol makan yang baik

 

Fenomagz – Setiap orang akan mengalami rasa lapar yang luar biasa, pada saat rasa ini menyerang orang akan segera mencari makanan untuk menghilangkan rasa lapar yang di rasakan saat itu. Terkadang mengalami lapar akan dirasakan oleh orang lain tanpa diduga dan kadang datang di waktu yang tidak tepat.

Ketika Fenomen sedang lapar maka perut akan memberikan reaksi yang kemudian dihubungkan langsung ke bagian otak.

Terkadang pada saat lapar menyerang Fenomen akan merasa harus segera makan, hal ini akan membuat porsi makan Fenomen menjadi tidak terkontrol karena makanan yang dikonsumsi ketika lapar bisa sangat banyak. Hal ini karena Fenomen tidak dapat mengontrol nafsu makan dengan baik dan benar.

Hal ini membuat Fenomen mengalami masalah kegemukan sampai dengan obesitas karena makan yang tidak dikontrol. Berikut ini adalah beberapa tips ampuh agar Fenomen tetap bisa mengatasi rasa lapar dengan kontrol yang tepat.

Meningkatkan fungsi pernafasan, Bernapas bisa menjadi kunci bagi kamu untuk mengendalikan nafsu makan. Hal ini terjadi karena kualitas oksigen serta pernapasan bisa menyehatkan sel tubuh yang mampu menjaga nafsu makan.

Memperbanyak makanan mengandung protein tanpa lemak, Protein selain baik untuk kesehatan otot, juga mampu mengendalikan nafsu makan. Pilihlah protein yang mengandung sedikit lemak agar kamu terhindar dari kolesterol tinggi.

Banyak mengkonsumsi buah, Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang suka mengonsumsi buah cenderung bisa menahan rasa laparnya dengan baik daripada yang tidak. Sebab fruktosa dalam buah mampu mengisi glikogen hati yang membantu mengurangi rasa lapar.

Jangan terlalu diet ketat, Perilaku diet ketat hanya akan membuat kamu seakan balas dendam untuk mengonsumsi makanan yang tidak dapat kamu konsumsi saat diet. Sehingga jalankan diet secara wajar sehingga tubuh pun tetap sehat.

Mengalihkan perhatian, Tips yang terakhir adalah mengalihkan perhatian dan pikiran dari rasa lapar. Cara ini bisa berhasil sebab kamu tidak akan lagi memikirkan makanan secara terus-menerus. Oleh karena itu setiap kali kamu merasa lapar, cobalah untuk memikirkan hal lain.(FMZ/AS)

Comments
Loading...