Fenomagz
Unleash the Wild Side

Tips Vitamin D Penting Untuk Pria

0

Vitamin-wise, ini menunjukan bahwa kita sebagai pria banyak sekali kehilangan nutrisi yang penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita

 

FENOMAGZ – Penemuan terbaru menunjukkan bahwa kebanyakan pria tidak memakan makanan yang tepat atau Vitamin-wise, ini menunjukan bahwa kita sebagai pria banyak sekali kehilangan nutrisi yang penting untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Maka dari itu kita sebagai pria harus mulai memperhatikan apa yang kita konsumsi agar kita dapat memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh kita dengan baik.

Vitamin D
Apa yang kita tidak tahu adalah bahwa sebenarnya cukup sulit untuk mendapatkan cukup vitamin D dari makanan, kata Campbell. “Banyak pria yang bekerja di dalam ruangan sepanjang hari tidak mendapatkan eksposur yang cukup dari matahari, yang mana itu diperlukan bagi tubuh untuk memproduksi vitamin D”.

Manfaat vitamin D untuk tubuh sangatlah penting, terutama bagi pria setengah baya. Mereka membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium dan membantu mereka untuk mencegah otot dan tulang yang lemah. Kekurangan vitamin D juga terbukti meningkatkan risiko kanker usus besar, sedangkan pria dengan kadar rendah vitamin D mempunyai kemungkinan dua kali lebih besar untuk mengalami serangan jantung.

Berikut ini adalah sumber makanan yang baik yang mengandung vitamin D, diantaranya adalah:

Ikan salmon
Salmon mengandung omega 3 dan vitamin B12 yang sangat tinggi. Vitamin D pada ikan ini lebih besar jika dibandingkan dengan sumber vitamin D lainnya.

Sarden
Kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi yang terdapat didalam sarden dapat mencegah terjadinya kanker usus besar.

Baca juga:   Fenomen Perlu Tahu, Makan Siang Dimeja Kerja Bisa Bikin Perut Sembelit Lho!

Minyak ikan cod
Hati ikan kod mengandung vitamin D sebesar 10.000 IU per 100 gramnya

Susu
Susu yang telah dilengkapi dengan vitamin D sangat baik untuk tubuh kita, vitamin D dalam susu mempunyai peran penting dalam mencegah masalah penyakit tulang dan memperkuat kepadatan gigi.

Keju
Jenis keju yang paling tinggi kandungan vitamin D adalah keju ricotta. Keju ricotta memiliki kadar vitamin D paling tinggi dibandingkan dengan jenis keju yang lain. Tapi jika susah menemukan keju ini, maka tak apa jika kita mengkonsumsi keju jenis lain. Karena keju jenis lain juga tetap mengandung vitamin D.

Kuning telur
Vitamin D pada telur hanya ditemukan pada bagian kuning telur. Kandungan vitamin D pada telur bisa mencapai 25 IU. Dengan mengkonsumsi telur setiap hari terutama saat sarapan pagi, kita sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh hingga 10%.

Jus jeruk
Satu setengah cangkir jus jeruk mengandung 45 IU vitamin D.

Yogurt
Yogurt yang diperkaya dengan vitamin D mengandung hingga 115-127 IU vitamin D dalam 1 cangkir.(FMZ/PZ)

Comments
Loading...