Topping Salad Yang Tidak Boleh Digunakan

Judi

judi

Makanan yang sehat terkadang akan menjadi tidak sehat karena adanya campuran makanan yang seharusnya tidak boleh digunakan

 

 

Fenomagz – Salah satu makanan yang identic dengan menu sehat dan dapat menjaga berat badan tetap stabil adalah dengan mengkonsumsi salad. Meskipun sehat tetap harus memperhatikan topping yang harus digunakan agar makanan sehat seperti salad tetap terjaga dengan baik. Terkadang orang akan menambahkan seperti saus sambal atau saus lain yang digunakan untuk membuat salad terasa lebih nikmat. Tetapi ternyata hal ini kurag tepat dilakukan karena walaupun menambah nikmat tetapi akan mengurangi nutrisi yang ada di dalam kandungan salad. Agar hal tersebut tidak dilakukan juga oleh Fenomen berikut ini adalah beberapa topping salad yang sebaiknya tidak Fenomen gunakan untuk salad.

Saus yang terlalu creamy, Saus salad creamy seperti ranch, Caesar, dan blue cheese kerap dikonsumsi terlalu banyak. Padahal dari sisi nutrisi, penggunaan saus ini kurang baik untuk kesehatan karena tinggi sodium, kalori, dan lemak. Sebagai alternatif, pilih saus salad berbasis minyak seperti minyak zaitun atau cuka balsamic agar salad tetap menyehatkan.

Menggunakan crouton dan tortilla, Penambahan crouton atau tortilla memang memberi sentuhan gurih renyah pada salad. Namun hindari menaruhnya terlalu banyak karena crouton dan tortilla mengandung karbohidrat kosong, tinggi garam, dan lemak.

Menggunakan makanan yang digoreng, Pasalnya daging goreng berlapis tepung menambah asupan karbohidrat yang tidak diperlukan tubuh. Proses penggorengan juga memungkinkan salad jadi lebih tinggi kalori karena berminyak.

Menggunakan keju yang berlebihan, Menambahkan keju pada topping salad boleh-boleh saja. Apalagi keju mengandung banyak vitamin dan protein yang diperlukan tubuh agar tetap sehat. Sayangnya keju terutama cheddar kerap ditambahkan terlalu banyak sehingga membuat asupan kalori bertambah.

Menggunakan buah – buahan kering, Meski terdengar menyehatkan karena dibuat dari buah sungguhan, buah kering munkin tinggi kalori dan gula. Untuk pilihan lebih baik, tambahkan buah segar sebagai topping salad. Selain rasanya enak, buah segar bantu penuhi kebutuhan vitamin dan serat harian.

Itu beberapa jenis salad dengan topping yang harus dihindari dan baik ditambahkan.(FMZ/AS)

Comments
Loading...