advertisement

Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (1)

Bau mulut bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti mulut kering, penumpukan karang gigi, dan juga gigi berlubang

judi

FENOMAGZ – Fenomen punya masalah dengan bau mulut? Bau mulut memang bisa membuat orang jadi tidak percaya diri. Bau mulut bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, seperti mulut kering, penumpukan karang gigi, dan juga gigi berlubang. Tak hanya itu, makanan yang menumpuk di sela-sela gigi juga bisa jadi penyebab tiimbulnya bau mulut.

Untuk mengatasi atau mencegah bau mulut, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan atau minuman berikut.

  1. Minum banyak air

Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (1)

Semua orang pasti tahu bahwa air mineral memiliki segudang manfaat. Selain dapat membantu menghidrasi tubuh kita dan meningkatkan elastisitas kulit, air juga diketahui dapat meningkatkan daya konsentrasi.

Saat Anda merasa bau napas kurang enak, kemungkinan besar Anda sedang kurang cairan. Untuk menghilangkan bakteri penyebab bau mulut yang kering, sebaiknya minumlah air mineral yang cukup.

Dengan mengonsumsi cukup air setiap hari, sisa makanan pada lidah yang berhubungan erat dengan kesehatan mulut dan gigi akan terbilas. Sehingga Anda akan terhindar dari bau mulut.

  1. Yoghurt

Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (1)

Hampir semua yoghurt mengandung probiotik. Namun, Anda disarankan untuk mencari yoghurt yang juga diperkaya dengan vitamin D dan mengandung bakteri probiotik.
Bakteri baik tersebut bisa membantu mengubah keseimbangan antara bakteri baik dan jahat di mulut. Tak hanya itu, bakteri tersebut juga bisa menetralkan asam pada mulut setelah makan berat.

Probiotik seperti yoghurt dapat menyingkirkan hidrogen sulfida pada mulut, misalnya Lactobacillus salivarius yang juga membantu penyembuhan luka di mulut.

  1. Susu

Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (1)

Susu yang mengandung kalsium dan protein adalah susu yang baik Anda konsumsi setiap hari. Selain yoghurt, susu juga disebut-sebut dapat melawan bau mulut. Kandungan lemak dan air pada susu bisa membantu segarkan napas, terutama setelah Anda mengonsumsi bawang putih.

  1. Teh hijau

Yuk, Tuntaskan Bau Mulut Dengan Konsumsi Makanan Ini (1)

Pastinya Anda tahu bukan bahwa teh hijau memang baik untuk kesehatan? Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu segarkan nafas secara alami. Selain itu, teh hijau juga mengandung flouride yang memiliki efek anti bakteri.

Dengan rutin minum teh hijau, Anda bisa mencegah kerusakan gigi, melawan kanker mulut, dan meningkatkan upaya penurunan berat badan.

Comments
Loading...