Fenomagz
Unleash the Wild Side

Unik! Fenomen Wajib Coba Es Krim Emas Dari Jepang

0

Ide es krim emas datang karena dewan pemilik ingin menjual sesuatu yang beda dari toko lain

 

FENOMAGZ – Es krim adalah salah satu menu dessert yang sangat digemari banyak orang, baik anak kecil hingga orang dewasa Umumnya, makanan penutup ini disajikan dalam berbagai rasa seperti cokelat, vanila dan stroberi, matcha, dan lain-lain. Namun, apa jadinya jika ada es krim yang dilapisi dengan emas?

es krim emas

Sebuah kedai es krim di Jepang menjual es krim jenis soft serve yang dilapisi emas asli. Kedai bernama Hakuichi yang terletak di kota Kanazawa itu belakangan mendapat perhatian dunia karena ide uniknya melapisi es krim rasa vanila dengan lembaran emas yang bisa dimakan. Es krim berlapis emas dari Jepang  tersebut adalah yang pertama di dunia.

Walau kombinasi ini terdengar aneh, kota Kanazawa sendiri merupakan ibu kota Prefektur Ishikawa yang memang terkenal oleh industri daun emas. Disana banyak dijumpai berbagai produk berbahan emas, antara lain kerajinan tangan untuk suvenir, kosmetik, minuman dan makanan.

Manajer Kafe Hakuichi, Tezuka Kazuyuki, mengatakan bahwa ide untuk menjual es krim emas tersebut datang ketika para dewan pemilik ingin menjual sesuatu yang beda dari toko lain. Saat itu sebenarnya sudah ada toko yang menjual es krim emas namun hanya berupa taburan saja. Akhirnya, Hakuichi mencoba berimprovisasi dengan menambahkan sebuah lapisan kertas tipis yang terdiri dari 98 persen emas.

es emas

“Ketika kita menaruh satu lapisan emas besar pada es krim ini ada dampaknya. Banyak pengunjung jadi datang. Memang tidak sepenuhnya emas, ada campuran perak juga. Tetapi sebagian besar adalah lapisan emas dan itu aman bagi tubuh karena sudah sesuai standar kesehatan di sini”, ungkap Tezuka.

Baca juga:   Makanan Terbaik untuk Dikonsumsi Saat Sarapan Pagi

Soal rasa, Tezuka menjelaskan bahwa rasanya sama saja seperti es krim yang lain dan tidak ada perubahan bau atau perubahan rasa. Selan itu, tezuka menambahkan es tersebut bisa dicerna dan akan keluar dari tubuh, jadi tidak usah khawatir ada lapisan emas yang tertinggal di perut.

Satu buah es krim emas dijual dengan harga 891 Yen atau sekitar Rp 100.000. Menariknya, dalam bahasa Jepang angka 891 dieja ‘ha ku ichi’ yang bila digabung menjadi sama dengan nama tokonya.

Dalam sehari, Kafe Hakuichi bisa menjual sampai dengan 1.000 buah es krim emas. Meski harganya terbilang mahal untuk sebuah ice cream cone, namun ada banyak orang yang mau membelinya.

“Namun itu masih fleksibel. Kami bisa menyediakan lagi jika masih ada pengunjung yang ingin membeli kendati stok sudah habis,” ujar Tezuka.

Baca juga: Buah Yang Mampu Membesaran Penis Secara Alami

Dilarang dibawa ke luar

Selain lapisan emas, ada keunikan lain dari es krim yang dijual di Kafe Hakuichi. Pengunjung dilarang membawa dan memakan es krim tersebut di luar kafe.

Tezuka mengatakan, pihaknya melarang es krim dimakan di luar karena khawatir nanti mencair dan mengotori lingkungan.

Oleh karena itu, kafe yang dikelolanya menyediakan tempat duduk dari kayu agar pengunjung bisa menikmati es krim di dalam kafe.

“Kami melarang es krim dimakan di luar lebih karena faktor lingkungan. Jangan sampai es krim mencair lalu mengotori lingkungan luar,” katanya. (fmz/pm)

Baca juga:   Khasiat Ayam Kampung Untuk Kesuburan Pria
Comments
Loading...