Fenomagz
Unleash the Wild Side

Jenis Makanan ini Bisa Kurangi Bau Tidak Sedap saat Buang Gas

Akan tetapi, aroma dari gas yang keluar dari dalam tubuh itu, terkadang tidak sedap dihirup. Bisa dibilang aroma bau yang tidak sedap tersebut busuk

0

 

FENOMAGZ – Buang gas atau kentut pasti pernah dialami oleh setiap manusia. Angina atau gas yang keluar dari dalam tubuh ini merupakan fenomena yang biasa terjadi. Namun, bila salah satu dari teman atau kerabat anda tidak sengaja membuang gas, pasti akan terkesan memalukan. Padahal, faktanya bila seorang menahan kentut atau gas yang keluar maka tubuhnya akan bermaslah.

Permaslahan tersebut berupa kram perut yang diakibatkan oleh gas yang menumpukan berlebihan pada satu bagian usus. Perut akan terasa sakit seperti diremas-remas. Selain itu, wasir juga menjadi tegang dan akhirnya melebarkan pembuluh darah.

Akan tetapi, aroma dari gas yang keluar dari dalam tubuh itu, terkadang tidak sedap dihirup. Bisa dibilang aroma bau yang tidak sedap tersebut busuk. Walaupun menahan kentut baik bagi kesehatan tubuh, tapi aromanya yang tidak sedap bisa membuat arang lain tidak nyaman.

Nah, agar dapat tetap menjaga kesehatan dengan tidak menahan kentut, ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah gas dari dalam tubuh beraroma tidak sedap. Berikut langkah-langkah nya.

Mengubah pola makan

Untuk mendapatkan aroma kentut agar setidaknya tidak terhirup aroma tidak sedap, para ilmuwan berpendapat aroma kentut dapat disebabkan oleh asupan yang di makan oleh manusia. Nutrisi yang terdapat dalam asupan yang dimakan oleh manusia. Nutrisi yang terdapat dalam asupan tersebut berkontribusi terhadap bau busuk kentut. Makanan seperti daging, susu dan jenis protein lainnya lah yang menyebabkan bauh tidak sedap itu.

Baca juga:   Selain Kopi, Asupan Ini Dipercaya Bisa Bikin Mata Melek

Penelitian menemukan makanan bertepung dapat bertindak sebagai penghambat gas hydrogen sulfide hingga 75 persen. Gas tersebut merupakan penyebab utama kentut terbau tidak sedap, dan menjadi tujuh kali lipat jumlahnya ketika seseorang mengkonsumsi daging, susu, dan protein.

Untuk itu, baiknya konsumsi makanan ini agar terhindar dari aroma kentut dengan bau yang tidak sedap

  • Kentang
  • Pisang
  • Kacang polong
  • Sereal
  • Asparagus
  • Fructans, yang banyak ditemukan dalam gandum. (fmz/pz)
Comments
Loading...